by

Sema dan Dema FUAD IAIN Cirebon Gelar Raker

KOTA CIREBON, SC- Senat Mahasiswa (Sema) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon mengadakan rapat kerja (Raker) serentak organisasi mahasiswa (Ormawa) FUAD di auditorium gedung FUAD lantai 4, Kamis (25/2/2021).

Ketua Umum SEMA FUAD, Denny Aulia FM mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai badan legislatif dalam membangun Ormawa FUAD yang lebih baik lagi. 

“Bertujuan untuk mensinergikan kembali Ormawa FUAD agar terciptanya regenerasi yang progresif dan kritis,” paparnya kepada Suara Cirebon saat dihubungi melalui handphone, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini, lebih lanjut, bertemakan “Aktualisasi Rencana Kerja Demi Mengoptimalkan Tujuan Bersama,” yang juga dihadiri oleh Wadek 3 FUAD Dr Anwar Sanusi MAg, pengurus Sema FUAD, pengurus Dema FUAD, dan pengurus HMJ di lingkungan FUAD.

“Semoga ormawa FUAD bisa menjawab tantangan pada situasi sekarang, berorganisasi di tengah pandemi yang menjadi kendala besar tiap Ormawanya. Bukan berarti pandemi menjadikan alasan kita untuk aktif, bukan berarti pandemi mempersempit ruang gerak kita sebagai mahasiswa, sudah selayaknya kita semua bangun kembali, tegas dan merespon perkembangan yang cepat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dema FUAD, Rizky Maulana mengatakan, yang dibahas selain persiapan untuk raker, juga ada pengenalan tugas pokok dan fungsi atau tupoksi Sema dan Dema FUAD. Agar, imbuhnya, jalur koordinasi Ormawa FUAD bisa tertata, yaitu dari HMJ ke Dema, dan dari Dema ke SEMA.

“Harapan diadakannya raker serentak bukan lain hanya ingin mengajak teman-teman ormawa untuk selalu semangat dalam melaksanakan proker satu periode ke depan.

Karena saya teringat ucapan Ibnu Athaillah: Orang yang tidak mengetahui nilai nikmat tatkala mendapatkannya, dia akan mengetahui tatkala nikmat itu sudah lepas dari dirinya,” bebernya. 

Salah satu kenikmatan itu, lanjut dia, dalam bentuk amanah dan tanggung jawab. Di momen itu, dirinya ingin mengajak seluruh kawan-kawan baik ketua dan pengurus HMJ FUAD untuk saling merapatkan barisan. Menunjukkan bahwa keberagaman adalah modal utama untuk maju bersama. 

“Kerjasama, sama-sama kerja adalah poin inti untuk ormawa Fuad saling menyadari dan memahami pentingnya kolaborasi dan kesadaran diri,” ujarnya.

BACA JUGA: Senat IAIN Cirebon Kukuhkan Guru Besar Ilmu Hukum, Tugas Berat Menanti Prof Sugianto

Sementara itu, Wadek 3 FUAD, Dr Anwar Sanusi MAg merespon baik kegiatan raker serentak itu. Anwar juga menaruh harapan kepada para punggawa Ormawa FUAD agar bisa berkontribusi dengan baik untuk mewujudkan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah yang lebih maju. (Yusuf)

Comment