by

Anggota DPR Ajak Berwisata di Cirebon

KOTA CIREBON, SC- Anggota Komisi VIII DPR RI, H Satori menyarankan kepada masyarakat sekitar Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning), khususnya Cirebon untuk berwisata di daerah sendiri saja. Pasalnya, dikatakan Satori, sektor ekonomi bidang pariwisata di Kota dan Kabupaten Cirebon saat ini mengalami penurunan. Hal itu ia disarankan, agar perekonomian Cirebon di sektor pariwisata dapat meningkat lagi.

Selain itu, lanjut Satori, tempat wisata yang ada di Cirebon terhitung cukup banyak. Bukan hanya itu, menurutnya wisata yang ada di Cirebon memang sangat menarik dan mempunyai ciri khas, berbeda dari daerah lainnya.

Karenanya, Satori mendukung program Bangga Berwisata Indonesia (BBI) khususnya di Cirebon, dengan mengajak masyarakat untuk tidak jauh-jauh dalam berwisata.

“Sama seperti gerakan nasional BBI, dimulai dari diri kita sendiri, untuk membangkitkan sektor wisata, maka kita jangan jauh-jauh cukup berwisatanya di daerah Cirebon saja,” kata Satori, saat memberikan sambutan pada acara pembukaan KKI di Cirebon, Rabu (3/3/2021).

Menurut Satori, Cirebon memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan tak kalah saing dengan wisata yang lain yang ada di Indonesia.

“Banyak tempat wisata yang harus dikunjungi. Seperti Taman Gua Sunyaragi, Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Kampung Batik Trusmi, Makam Sunan Gunung Jati, Pantai Kejawanan, Banyu Panas Palimanan, Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Wisata Batu Lawang, dan masih banyak yang belum bisa saya sebutkan,” bebernya.

Satori pun menilai, sejumlah tempat wisata tersebut perlu diperhatikan oleh pemerintah. Agar, masyarakat bisa lebih tertarik untuk dapat berwisata di daerah Cirebon.

“Tentunya dengan harapan, kita bisa membangkitkan ekonomi di sektor  pariwisata,” paparnya.

BACA JUGA: Pengembangan Objek Wisata Laut Kesenden Tersendat

Hal yang sama dilontarkan oleh Wakil Walikota Cirebon, Hj Eti Herawati. Eti menyarankan agar masyarakat ketika ingin berwisata, cukup memanfaatkan tempat wisata lokal yang ada di Cirebon. Dengan harapan, agar perekonomian di sektor pariwisata dapat meningkat kembali.

“Harus bangga, berwisata di Indonesia saja dan terkhusus di Cirebon saja,” pungkasnya. (Yusuf)

Comment