by

DEMA FUAD IAIN Cirebon Gelar Rapat Kerja

CIREBON, SC- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon melakukan rapat kerja (Raker) pengurus DEMA FUAD di gedung FUAD ruang 306 kampus setempat, Rabu (3/3/2021).

Ketua DEMA FUAD, Rizky Maulana mengatakan, diadakannya raker tersebut tujuanya yaitu untuk membahas setiap program kerja yang ada di setiap bidangnya. Hal itu merupakan persiapan dalam menjalankan roda kepengurusan DEMA FUAD selama satu tahun ke depan.

“Pemaparan program kerja dari setiap departemen dan BPH pengurus DEMA FUAD.
Setiap departemen memiliki program unggulannya masing-masing,” bebernya kepada Suara Cirebon saat dihubungi melalui WhatsApp.

Adapun, lanjut Rizky, kegiatan yang bertemakan “Menjalin Satu Relasi Demi Terwujudnya Aktulaisasi Program Kerja Yang Pasti,” itu dilakukan selama dua hari di kampus setempat. Rizky menaruh rasa optimis, bahwa dengan adanya raker tersebut akan menumbuhkan kesadaran diri dan rasa semangat bagi para pengurus.

“Mengajak teman-teman pengurus untuk selalu semangat dalam melaksanakan proker satu periode ke depan. Karena saya teringat ucapan Ibnu Athaillah, yaitu orang yang tidak mengetahui nilai nikmat tatkala mendapatkannya, dia akan mengetahui tatkala nikmat itu sudah lepas dari dirinya,”

Salah satu kenikmatan itu, lanjut dia, dalam bentuk amanah dan tanggung jawab. Di kegiatan raker tersebut, dirinya berharap agar semua pengurus DEMA FUAD dapat bersinergi untuk bekerjasama dalam membangun DEMA FUAD yang lebih maju.

“Terciptanya kepengurusan yang aktif, kreatif, dan Inofatif perlu ada kerjasama. Sama-sama kerja adalah poin inti untuk setiap pengurus, agar saling menyadari dan memahami pentingnya kolaborasi dan kesadaran diri,” ujarnya.

BACA JUGA: Senat IAIN Cirebon Kukuhkan Guru Besar Ilmu Hukum, Tugas Berat Menanti Prof Sugianto

Pada hari ini, kata Rizky, kegiatan dilakukan hingga pukul 14.30 WIB, berjalan dengan lancar dan pengurus pun responsif dalam melaksanakan raker tersebut.

“Besok kita acara penutupan raker serentak Ormawa FUAD, sama pengesahan program kerja Omawa FUAD,” pungkasnya. (Yusuf)

Comment