by

Een Sebut Perhatian Pemkot pada Kampung Sumurwuni Kurang

KOTA CIREBON, SC- Kampung Sumurwuni, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, masih minim penerangan jalan umum (PJU). Selain penerangan jalan yang kurang, di kampung yang identik dengan masyarakatnya yang religius itu, infrastrukur pun belum diperhatikan dengan baik.

Anggota DPRD Kota Cirebon, Een Rusmiyati mengatakan, kampung paling ujung selatan timur itu, ini kerap kurang diperhatikan Pemerintah Kota Cirebon.

“Contoh nyata PJU di sini belum diperhatikan oleh Pemerintah Kota Cirebon,” kata Een kepada wartawan, usai melakukan reses  di RW 7 Sumurwuni, Rabu (3/3/2021).

Atas keperhatiannya kepada masyarakat setempat, Een yang juga Ketua DPC Partai Hanura Kota Cirebon itu, rela merogoh kantong pribadi untuk memasang PJU di beberapa titik.

“Di beberapa titik di sini sudah saya pasang PJU pakai uang pribadi. Kalau nunggu dari pemerintah ya lama, karena memang harus pemasangan PJU yang baru,” ujar Een.

Een menyebutkan, masih banyak titik yang belum terpasang PJU, sehingga ketika malam tidak penerangan. Padahal, PJU sangat penting, khususnya bagi menunjang keselamatan pengguna jalan. 

“PJU ini sangat penting,” kata Een.

BACA JUGA: Proses Verifikasi Calon PBI Dinilai Lambat

Selain itu, Een juga menuturkan, warga setempat kerap mengeluhkan infrastruktur yang sampai saat ini belum juga ada kejelasan.

“Seperti perbaikan jalan, perbaikan jembatan, rutilahu dan keperluan umum, itu yang sering jadi aspirasi warga di sini,” tandas Een. (Surya)

Comment