by

Vaksinasi Masyarakat Dijadwalkan pada Tahap Empat

KOTA CIREBON, SC – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat ditargetkan baru bisa dilakukan pada tahap keempat. Pasalnya, pada vaksinasi tahap dua ini, sasaran penerima vaksin Covid-19 adalah TNI, Polri, dan ASN yang merupakan pelayan publik.

Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, Pemerintah Kota Cirebon sudah melakukan vaksinasi tahap pertama dengan sasaran tenaga kesehatan.

“Baru kemarin kita melaksanakan vaksinasi tahap kedua dengan sasaran pelayanan publik dan ASN,” kata Agus kepada Suara Cirebon, Rabu (3/3/2021).

Agus menargetkan, vaksinasi tahap kedua itu dapat selesai pada akhir bulan Maret 2021 ini. 

“Dengan vaksinasi Covid-19 ini kita berharap bisa mengurangi transmisi atau penularan Covid-19,” ungkap Agus.

Saat disinggung memberian vaksin kepada masyarakat  umum, ia menegaskan, akan dilaksanakan pada vaksinasi tahap empat. Sementara untuk vaksinasi kepada masyarakat peserta BPJS pada bulan April mendatang atau tahap tiga,” kata pria yang juga Sekda Kota Cirebon itu.

BACA JUGA: DPUPR Kota Cirebon Genjot Perbaikan Jalan Berlubang

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr Edy Sugiarto, menjelaskan jumlah vaksin Covid-19 yang sudah datang saat ini untuk sekitar 13 ribu sasaran.

“Masih vaksin Sinovac. Selanjutnya secara bertahap,” ungkap Edy. (Surya)

Comment