by

Wabup Tebar Bibit di Cilaja

KUNINGAN , SC- Wakil Bupati (Wabup) Kuningan, Ridho Suganda menebar bibit ikan di kolam milik sejumlah masyarakat di Desa Cilaja, Kecamatan Kramatmulya, Selasa (6/4/2021). Ridho mengatakan, Kabupaten Kuningan memiliki potensi besar sebagai daerah penghasil ikan. Bahkan, ikan yang dihasilkan kota kuda ini pun berkualitas yang dapat bersaing di pasaran. Sehingga hal itu dapat memenuhi kebutuhan pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat secara luas ekonomi.

“Bibit ikan yang diterbarkan ini bisa menjadi penyemangat masyarakat untuk mampu secara mandiri memenuhi kebutuhan pangan. Salah satunya mendorong masyarakat memerkuat cadangan pangan dengan cara menebar benih ikan yang Insya Allah nantinya bisa panen dan menjadi sumber protein masyarakat, sekaligus dapat meningkatkan penghasilan bagi pembudidaya dan keluarga,” katanya.

Menurut Ridho, program penebaran bibit ikan ini harus ditingkatkan. Karena harga ikan cukup murah dibandingkan dengan harga daging. Sehingga dapat dijangkau masyarakat. Selain itu, ikan juga baik untuk kesehatan, khususnya bagi anak-anak.

BACA JUGA: Bupati Buka Pelatihan Operator SiBeO

Di kesempatan yang sama, Ridho meminta, menjelang Ramadhan penyeragaman harga untuk berbagai komoditas di seluruh pasar. Hal ini bertujuan untuk mengurangi permasalahan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Untuk bisa mengurangi kerumunan warga di pasar yang memiliki harga jauh lebih murah di pasar lain. Semua harga harus sama rata, karena jika sama rata orang akan berbelanja di pasar dekat rumah. Hal ini demi menekan penyebaran Covid-19” ujar Wabup.

Ia berharap, di bulan Ramadan nanti Kabupaten Kuningan tetap dalam kondisi aman dari Covid-19. Hal ini membutuhkan peran serta pemerintah daerah dan seluruh pihak. “Saya harap semua masyarakat dapat disiplin. Kita sebagai pemerintah harus dapat menemukan cara agar masyarakat dapat beraktivitas tanpa berkerumun,” tandasnya. (Nung Kh)

Comment