by

Kadinkes Kota Cirebon Pulih

KOTA CIREBON, SC- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Cirebon, dr Edy Sugiarto MKes dikabarkan sudah sembuh dari penyakit Covid-19 setelah sebelumnya dirawat di RS Persahabatan Jakarta selama kurang lebih dua pekan. Saat ini, Edy sudah kembali ke rumahnya di Cirebon dan dalam masa pemulihan.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dinkes Kota Cirebon, dr Katibi beberapa waktu lalu. Menurutnya, saat ini perkembangan kondisi kesehatan dr Edy sudah mulai membaik dan dalam masa pemulihan. Meskipun, kata Katibi, kondisi sebelumnya cukup mengkhawatirkan, karena Edy memiliki komorbid. 

“Saat ini masih dalam tahap pemulihan, untuk menambah fresh. Beliau tiba di Cirebon hari Minggu kemarin, sekarang sudah masuk minggu kedua masa pemulihan beliau ada di rumah,” paparnya kepada Suara Cirebon belum lama ini.

BACA JUGA: Hibah Lahan UGJ Tak Bisa Dilanjut

Menurut Katibi, Edy dijemput dari RS Persahabatan Jakarta pekan lalu. Edy Izin cuti sakit tetap dari tanggal 26 Maret hingga 8 April 2021.

“Total perawatan di RS Persahabatan kurang lebih dua minggu di sana. Sekarang masih izin sakit,” ujarnya.

Kendati demikian, masih kata Katibi, Edy sendiri dikabarkan akan mencoba memulai aktivitas di kantornya pada pekan ini. Namun, tentunya Edy tidak akan melakukan aktivitas yang berat, pasalnya dia harus menjaga stabilitas tubuhnya yang belum fit seratus persen.

“Insyaa Allah, beliau mulai ngantor pekan ini yaitu hari Jumat tanggal 9 April 2021,” pungkasnya. (Yusuf)

BACA JUGA: Dispusip Kota Cirebon akan Bangun Perpustakaan 4 Lantai

Comment