by

Vilvi Wanda Sandria, Juara 1 Taekwondo Internasional

SEORANG siswi kelas 9 dari SMPN 4 Kota Cirebon, Vilvi Wanda Sandria (15) berhasil meraih juara 1 lomba taekwondo tingkat internasional yang diselenggarakan secara virtual di negara Venezuela, pada  29-31 Maret 2021 lalu.

Taekwondoin muda yang berparas cantik itu, berhasil membawa nama baik keluarga, almamater, maupun negara Indonesia di kancah internasional. Padahal, perlombaan itu diikuti oleh banyak negara, dimana sekitar 14 negara lebih terlibat.

Namun, gerakan gadis kelahiran Cirebon yang mantap dan sempurna, memantapkan penilaian dewan juri dan menjadikannya meraih nilai tertinggi dibandingkan lawan-lawannya.

Vilvi pun bersyukur dengan pencapaiannya yang telah membuahkan hasil manis.

“Alhamdulillah bangga banget untuk diri sendiri bisa meraih juara, bisa bahagiain kedua orang tua juga, dan bawa nama baik almamater,” tuturnya kepada Suara Cirebon, Kamis (8/4/2021).

Di balik torehan prestasinya itu, Vilvi mengakui membutuhkan proses yang panjang. Ia harus berjibaku latihan setiap harinya tanpa mengenal lelah.

“Butuh perjuangan yang keras banget setiap harinya, kadang suka sakit, capek, cedera,” ucapnya.

Setelah mendapatkan juara 1 di tingkat internasional itu, Vilvi ingin ke depan lebih berprestasi lagi. Ia juga berharap bisa terus meningkatkan prestasinya.

Sementara itu, Kepala SMPN 4, H Elang Tomy Iplaludin SPd MM mengaku bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap siswinya itu. Dia pun berharap, setiap siswa maupun siswinya yang berhasil meraih prestasi, agar terus dapat meningkatkan prestasinya lagi ke tingkat yang lebih tinggi.

“Saya berpesan, bagus berprestasi di bidang olahraga, tapi juga harus berprestasi di bidang akademik. Apabila kedua hal ini berjalan dengan seimbang, otomatis akan mendapatkan hasil yang baik. Berolahraga dan belajar secara akademik, belajar terus, bawa nama baik keluarga, almamater,dan diri sendiri di kancah internasional,” pesannya. (Yusuf)

Comment