by

Forkopimda Monitoring Harga di Pasar

KUNINGAN, SC- Untuk memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1422 H, Polres Kuningan bersama Bupati dan unsur Forkopimda melakukan monitoring harga-harga kebutuhan pokok, pada Senin (12/4).

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditya Atmaja, S.E., S.I.K, menyatakan bahwa tujuan dilakukannya pengecekan harga sembako di pasar tradisional ini dalam rangka memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan sampai dengan perayaan Idul Fitri 1422 H. nanti.

Dijelaskan, berdasarkan hasil monitoring dan pemantauan yang kami lakukan, perkembangan harga bahan pokok menjelang datangnya bulan suci Ramadhan di Kabupaten Kuningan telah terjadi kenaikan harga yang cukup signifikan terhadap beberapa komoditi.

“Seperti daging sapi, daging kambing dan daging ayam. Mungkin hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat cukup meningkat dan pasokan dari para peternak terbatas,” ujar AKP Danu.

BACA JUGA: Daging Sapi Naik Tajam, Rp140 Ribu/Kg

Lebih jauh AKP Danu menyatakan bahwa, dalam rangka menjamin kestabilan harga dan ketersediaan pasokan bahan kebutuhan pokok masyarakat khususnya di wilayah Kab Kuningan, pihaknya akan melakukan survei lapangan secara berkala terhadap pasar-pasar tradisional yang berada di wilayah Kabupaten Kuningan.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan ataupun kenaikan harga yang sangat signifikan terhadap komoditi tertentu, sehingga kondusifitas Kamtibmas diwilayah Hukum Polres Kuningan dapat terjaga,” ujarnya. (Nung Kh)

Comment