by

Sagtas Covid Terima 360 APD Sumbangan Swasta

KOTA CIREBON, SC- Pemerintah Kota Cirebon menerima bantuan 360 alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dari Kawan Lama Foundation (Ace Hardware). Baju hazmat sumbangan pihak swasta itu rencananya akan digunakan satgas Covid-19 tingkat kecamatan di Kota Cirebon.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengaku sangat mengapresiasi dengan kepedulian pihak Ace Hardware terhadap penanganan Covid-19 di Kota Cirebon. Menurut Eti, dalam menangani wabah covid-19 ini, sangat diperlukan adanya kebersamaan dari semua instansi termasuk kepedulian perusahaan swasta yang selama ini beroperasi di Kota Cirebon.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini,” kata Eti, Selasa (13/4/2021).

Dijelaskan Eti, pandemi Covid-19 tidak hanya terjadi di Kota Cirebon, namun di belahan dunia lainnya juga. Bahkan kesiapsiagaan terhadap penyebaran virus Covid-19 hingga kini masih dilakukan.

“Kita tentu tidak bisa sendiri dalam menangani wabah ini, adanya bantuan dari Kawan Lama Foundation tentu sangat membantu dalam penanganan Covid-19 di Kota Cirebon,” ungkap Eti.

Sekalipun status Covid-19 di Kota Cirebon saat ini cenderung landai, menurut Eti bantuan ini sangat bermanfaat, terlebih bagi para tenaga kesehatann.

Terlebih, lanjut Eti, segala sektor membutuhkan baju hazmat. Tidak hanya petugas kesehatan namun juga petugas pemakaman. Eti juga mendengar ada petugas pemakaman yang menjalankan tugasnya menggunakan jas hujan.

“Bantuan ini sebagai antisipasi, kalau ada yang membutuhkan diberikan. Jangan sampai kosong,” ungkap Eti.

Sementara itu, Store Manager Ace Hardware Living Plaza Cirebon, Zaldi Apriyanto, menjelaskan melalui Kawan Lama Foundation, Ace Hardware mendonasikan 320 baju hazmat.

BACA JUGA: Kenalan Lewat WhatsApp, 3 Pelajar Asal Cirebon Perkosa Anak Bawah Umur

“Rinciannya 200 untuk Pemda Kota Cirebon serta 100 untuk dua puskesmas di sekitar Living Plaza. Sedangkan 20 lainnya didistribusikan ke pemakaman Covid-19 di Karang Menjangan,” kata Zaldi.

Ditambahkan Zaldi donasi ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada Pemda Kota Cirebon dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Kita juga berharap agar masyarakat mendukung pemerintah dengan cara menaati dan menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Zaldi. (Surya)

Comment