by

Hari Ini, Gubernur Jabar Resmikan Alun-alun Kejaksan Cirebon

KOTA CIREBON, SC- Setelah dilakukan pembukaan praresmi (soft opening) oleh Pemerintah Kota Cirebon, pada Senin (14/4/2021) lalu, Alun-alun Kejaksan akan diresmikan (grand opening)  Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kami, Rabu (21/4/2021) hari ini.

Kabar baik itu disampaikan langsung Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati kepada sejumlah wartawan usai meninjau kesiapan proyek Kotaku di wilayah Pesisir, Kelurahan Panjunan, Kota Cirebon, Selasa (20/4/2021).

Untuk mempersiapkan kedatangan Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu, dirinya mengamanatkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi untuk melakukan rapat persiapan.

“Tadi saya ditelepon dari pihak provinsi, untuk persiapan besok (hari ini,red) Pak Gubernur akan datang. Saya sudah minta kepada Pak Sekda untuk melakukan rapat persiapan menyambut Pak Gubernur yang akan meresmikan alun-alun,” kata Eti.

BACA JUGA: Jelang Diresmikan Gubernur Jabar, Rumput Alun-alun Kejaksan Cirebon Rusak

Sementara itu terpisah, Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi membenarkan Alun-alun Kejaksan akan diresmikan Gubernur Jawa Barat, Rabu hari ini.

“Iya betul, semoga tidak ada halangan agar Bapak (Gubernur, red) dapat meresmikan langsung Alun-alun Kejaksan,” kata Sekda.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Cirebon, Mastara, menambahkan, kedatangan Gubernur Jabar di Kota Cirebon untuk meresmikan dua objek.

“Ada dua objek yang akan diresmikan Pak Gubernur, yakni fasilitas kreatif center yang ada di Gedung Negara sama Alun-alun Kejaksan,” kata Mastara.

Menurut Mastara, sebelum ke Kota Cirebon, Ridwan Kamil dijadwalkan akan meresmikan Alun-alun Majalengka.

BACA JUGA: Alun-alun Kejaksan Ikon Baru Kota Cirebon

“Sehingga setelah dari Majalengka, Gubernur langsung menuju Kota Cirebon. Kalau sesuai agenda, peresmian alun-alun sama kreatif center ini akan dipusatkan di gedung kreatif center termasuk secara seremonialnya,” katanya.

Sesuai dengan jadwal, kata Mastara, rombongan Gubernur akan tiba di Kota Cirebon pada pukul 15.30 WIB. Selesai pembukaan di gedung kreatif center, gubernur akan meninjau Alun-alun Kejaksan.

“Rencananya akan ada pemotongan pita serta penandatanganan prasasti,” pungkasnya. (Surya)

WAKIL Wali Kota Cirebon Eti Herawati sedang memotong pita saat soft launching alun-alun Kejaksan Senin (12/4) pekan lalu. (Foto: Surya/Dokumen/Suara Cirebon)

Comment