by

Wabup Hadiri Bukber dan Santunan Anak Yatim

KUNINGAN, SC- Selain sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, menyantuni anak yatim juga sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan rejeki yang diberikan Allah Swt kepada hambanya. Terlebih, menjaga dan menyantuni anak yatim merupakan perintah Allah dan Rasulullah.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Kuningan H. M Ridho Suganda, saat menghadiri acara Ifthor Jama’i (buka puasa bersama/bukber) dan Santunan Anak Yatim, yang digelar Yayasan Eka Sila dan Keluarga Alumni 92 SMPN 1 Ciawigebang, di Rumah Makan Dapur Ageung, Ciawigebang, Selasa (27/4/2021) sore.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili pemerintah daerah, megucapkan terima kasih dengan dilaksanakannya kegiatan sore ini. Sekaligus mengucap syukur, ternyata masyarakat Kabupaten Kuningan masih banyak yang peduli kepada anak-anak yatim yang wajib kita lindungi. Dan dibulan suci Ramadhan, merupakan kesempatan untuk melakukan kebaikan termasuk beramal, karena setiap pahala akan dilipatgandakan oleh Allah Swt,” ucap Wabup, seperti dilansir situs resmi Diskominfo/Humas Pemkab Kuningan.

Wabup berpesan kepada anak-anak penerima santunan, agar tetap bersemangat menjalani kehidupan sehari-hari. Menurutnya, kondisi yang dialami tidak harus menjadi halangan menggapai cita-cita setinggi langit.

“Tetap semangat menuntut ilmu untuk meraih masa depan yang baik. Pemerintah akan membantu memberikan kesempatan kepada kalian untuk mengembangkan diri,” ujarnya.

Wabup juga berharap, agar kegiatan pemberian santunan yang dilaksanakan Yayasan Eka Sila dan Keluarga Alumni 92 SMPN 1 Ciawigebang tersebut, tidak hanya dilaksanakan di bulan Ramdhan, tapi juga dapat dilaksanakan pada momentum lainnya.

BACA JUGA: Wabup Tinjau Mesin Pembakar Sampah

Sementara, ketua panitia kegiatan H. Eman, di sela-sela acara mengemukakan, bahwa kegiatan Ifthor Jama’i dan Santunan Anak Yatim, dilaksanakan rutin setiap tahunnya pada bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut, sambungnya, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian yayasan terhadap anak yatim yang ada di wilayah Ciawigebang.

“Untuk tahun ini, kami baru bisa menyantuni 30 0rang yatim, mudah-mudahan tahun depan jumlahnya bisa bertambah lagi. Dan Semoga apa yang diharapkan Pak Wabup untuk menambah kegiatan santunan pada momentum lainnya dapat kita wujudkan. Mohon do’a nya,” katanya.

Sebelum memasuki waktu berbuka puasa, acara juga diisi dengan tausiyah oleh KH. Miftah, Mubaligh asal Ciawigebang. Hadir pula, Camat Ciawigebang Drs. H. Pepen Supendi beserta jajaran.*** 

Comment