by

P3DW Kabupaten Cirebon Sosialisasi Sadar Pajak Kendaraan Bermotor

KABUPATEN CIREBON, SC- Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Cirebon menggelar sosialisasi pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui layanan Samsat, di aula kantor Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Kasi Pendafataran dan Pendataan Samsat Sumber, Dadang Supardi mengatakan, sosialisasi untuk memberikan informasi yang lebih lengkap kepada masyarakat sampai tingkat paling bawah mengenai layanan Samsat yang dilaksanakan di Samsat Sumber.

 “Tujuan dari sosialisasi ini tidak lain untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jawa barat terutama untuk dana bagi hasil bagi kabupaten/kota dalam mengerjakan pembangunan di Kabupaten Cirebon,” kata Dadang, Kamis (29/4/2021).

BACA JUGA: Ranwal Perubahan RPJMD Kabupaten Cirebon Disahkan

Menurut Dadang, berbagai layanan maupun inovasi yang telah digulirkan oleh tim Samsat Polda Jawa Barat. Pihaknya berharap masyarakat bisa memanfaatkan berbagai layanan tersebut.

“Menyadarkan masyarakat agar lebih tepat waktu dalam melakukan pembayaran pajak, sehingga tidak banyak kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang. Terutama menginformasikan juga kepada masyarakat apabila kendaraan sudah dijual untuk segera ke samsat untuk dilakukan proteksi,” katanya.

Dadang berharap masyarakat Kabupaten Cirebon taat membayar pajak sehingga pembangunan akan merata dan optimal. (Vicky)

Comment