by

Tinggalkan Stigma Organisasi Preman, MPC PP Kabupaten Cirebon Bagikan Ribuan Takjil

KABUPATEN CIREBON, SC- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Cirebon membagikan ribuan takjil secara gratis kepada masyarakat yang melintas di sekitar Sarana Olahraga (SOR) Watubelah, Kecamatan Sumber, Jumat (7/5/2021).

Ketua MPC PP Kabupaten Cirebon, R. Suma didampingi Sekretaris MPC, Adi Prabowo mengatakan, kegiatan sosial tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan komitmen sebagai organisasi yang menjunjung tinggi dan menerapkan nilai-nilai Pancasila.

“Bukan hanya MPC Pemuda Pancasila yang berada di tingkat kabupaten, di tingkat kecamatan juga menyatu dengan masyarakat. Khusus untuk kegiatan bagi-bagi takjil, para pengurus dan anggota Pemuda Pancasila di hampir seluruh kecamatan se-Kabupaten Cirebon sudah melakukan sejak awal Ramadhan. Jadi, kegiatan Jumat ini merupakan puncaknya pada Ramadhan 1442 H,” kata Adi di sela-sela kegiatan.

Pada kesempatan itu, Adi juga berujar, PP telah mengubah jati diri sebagai organisasi yang humanis dan stigma Pemuda Pancasila sebagai organisasi preman sudah tinggalkan sejak lama.

“Pemuda Pancasila adalah organisasi yang humanis,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Adi, dalam berbagai kesempatan, pengurus dan anggota PP menyatu dengan masyarakat dan sebagai mitra pemerintah untuk ikut membangun Kabupaten Cirebon menjadi daerah lebih maju. (Joni)

Comment