by

Pasokan Air Selama Libur Lebaran Aman

KABUPATEN CIREBON, SC- Meskipun sudah ada larangan mudik lebaran tahun ini, namun silaturahmi masyarakat setempat diperkirakan menjadi puncak penggunaan air oleh pelanggan. Konsumsi air bersih masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H juga diprediksi akan mengalami kenaikan.

Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon, Dr H Suharyadi SE MH memastikan debit air aman bahkan selama masa libur lebaran.

Menurut Suharyadi, sejauh ini debit air yang dimiliki Perumda Tirta Jati berada di angka 675 liter per detik. Dengan jumlah pelanggan sebanyak 41 ribu, ia memastikan masih dalam kondisi aman. “Dari sumber air yang kita miliki, dirasa aman untuk jelang lebaran ini,” ujar Suharyadi, Senin (10/5/2021).

Dikatakan Suharyadi, Perumda akan mulai libur pada Rabu (12/5/2021) mendatang dan seluruh pegawainya mulai masuk kantor lagi pada pada Senin (17/5/2021). Namun pasokan air akan tetap berjalan normal. “Maka dari itu, sebelum memulai libur, kita akan terus memastikan pasokan air stabil dan aman. Kita harap juga tidak ada kendala yang terjadi selama libur lebaran,” kata dia.

Jika terjadi kerusakan maupun gangguan, Suharyadi memastikan masih ada petugas yang berjaga. Dari delapan kantor cabang yang dimiliki, dia mengungkapkan ada petugas piket yang berdinas. “Kita sudah atur untuk petugas jaga ini. Artinya, jika ada kendala atau keluhan maupun kerusakan, kita akan secepatnya memperbaiki,” paparnya.

Karena itu, Suharyadi meminta kepada masyarakat untuk secepatnya melapor apabila terdapat kendala yang terjadi dalam pasokan air. “Silahkan menghubungi nomer pelayanan yang kami sediakan. Insya Allah, petugas kami akan langsung merespons,” pungkasnya. (Islah)

Comment