by

Tak Ada Penolakan, Vaksinasi Tunggu Kiriman Stok

KOTA CIREBON, SC- Pihak Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk warga kalangan lanjut usia (lansia), Selasa (18/5/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang diikuti sebanyak 185 sasaran lansia dari lima RW yaitu RW 7, RW 8, RW 9, RW 10, dan RW 11 itu, ditinjau langsung Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati.

Namun, dari total penerima vaksin Covid-19 tersebut, 10 sasaran di antaranya dinyatakan harus ditunda karena tensi tinggi dan penyakit penyerta lainnya.

Pantauan Suara Cirebon, saat kegiatan berlangsung Eti menyapa warga yang antusias mengikuti vaksinasi di Bapermas RW 10 Gumelar Asih, Kelurahan Kecapi.

Eti menyampaikan, kasus Covid-19 di Kota Cirebon secara bertahap mulai melandai. Protokol kesehatan sudah dilakukan, selain itu warga pun sangat antusias mengikuti vaksinasi.

“Prokes sudah dilakukan, antusias warga juga baik, di Kota Cirebon tidak ada lagi penolakan, kalau memang belum bisa divaksin bisa disampaikan ke nakes,” kata Eti.

BACA JUGA: Polres Ciko Sisakan 2 Pos Pengamanan

Ia menyebut, secara umum masyarakat siap mengikuti vaksinasi. Saat ini masyarakat yang belum masih  menunggu stok vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Sebetulnya untuk nakes sudah siap, kita tunggu kesediaan vaksin, jangankan vaksin untuk lansia anak muda juga sudah menunggu, ini yang harus dihitung oleh provinsi agar diterima merata oleh masyarakat di Kota Cirebon,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala TU Puskesmas Larangan, Marini menjelaskan sejauh ini kejadian ikutan pasca imunisasi atau KIPI belum ditemui.

“Soal KIPI belum ada, sementara ini efek yang ditimbulkan baru gejala demam, pusing, efeknya masih umum,” ungkapnya. (Surya)

Comment