by

Ulama Palestina Kunjungi Masjid At-Taqwa Cirebon

KOTA CIREBON, SC- Salah seorang ulama Palestina yang juga sebagai imam di Masjid Dakwah Gaza Palestina, Syekh Ma’mun Abu Samra berkunjung ke Masjid Raya At-Taqwa Cirebon, Rabu (26/5/2021).

Kedatangan Syekh Ma’mun Abu Samra ke Masjid Raya At-Taqwa Cirebon mempunyai dua tujuan, yaitu menjalin silahturahmi dengan bangsa Indonesia khususnya masyarakat Kota Cirebon, kemudian memberikan kebenaran informasi tentang Palestina kepada masyarakat Indonesia.

Kedatangan Syekh Ma’mun Abu Samra itu pun disambut baik Ketua DKM Raya At-Taqwa Cirebon, Dr Ahmad Yani MAg. Dalam sambutannya, pria yang biasa disapa Yani itu mengajak kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam membantu masyarakat Palestina.

“Penting untuk membantu antarumat beragama dan antarumat manusia di dunia. Karena itu kita hadir di sini sebagai bentuk empati, dengan menghadirkan Syekh Ma’mun Abu Samra, ahlan wasalam bihudurikum,” kata Yani.

BACA JUGA: Masyarakat Cirebon Bela Palestina, Kutuk Keras Tindakan Israel

Selain itu, Yani mengutuk keras tindakan brutal penjajahan Israel terhadap Palestina. Menurutnya, penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. Menurut, Yani, penjajahan atas Israel sudah tidak bisa ditolerir lagi.

“Kami orang Indonesia, khususnya Cirebon, cinta Palestina. Apabila ada 1.000 orang yang memperangi Palestina, maka pastikan itu bukan dari kita, dan apabila ada 1 orang yang membela Palestina, maka pastikan itu adalah kita atau aku,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Cirebon, Mega Fatir mengatakan, selain kedua tujuan di atas, pihaknya juga membuka donasi kepada masyarakat Kota Cirebon untuk membantu masyarakat Palestina.

“Alhamdulillah dari jemaah Masjid Raya At-Taqwa sudah terkumpul sebanyak Rp25 juta. Donasi ini akan langsung dikirim ke ACT Cabang Gaza, karena kita punya kantor di sana. Pengiriman Dipastikan akan transparan dan akuntabel melalui rekening,” katanya.

BACA JUGA: Dukungan Indonesia terhadap Palestina Tak Berubah

Ia berharap momen tersebut menjadi momen yang baik untuk berbagi dan saling membantu antarsesama.

“Tentunya ini semoga menjadi gelombang semangat untuk membantu sesama, dan tak lupa dengan saudara kita yang dekat. Karena prinsip kita bantu yang jauh apalagi yang dekat. Sehingga Islam, menjadi agama rahmatan lil alamin,” pungkasnya. (Yusuf)

Comment