by

Warga Sambeng Cirebon Temukan Ular Sanca 3,5 Meter

KABUPATEN CIREBON, SC- Warga Blok Krajan RT 016/006, Desa Sambeng, Kecamatan GunungJati, Kabupaten Cirebon menemukan ular sanca yang memiliki panjang sekitar 3,5 meter. Ular tersebut berhasil ditangkap dan ditempatkan dalam sebuah kandang kawat ram sehingga menjadi tontonan warga.

Penemu ular, Maidi (55) menuturkan, ular itu ditemukan Selasa (25/5/2021) pukul 12.00 WIB, saat para pekerja renovasi musala Nur Himah di Blok Krajan tengah beristirahat.

“Saat itu saya dan pekerja renovasi musala lagi pada istirahat. Tiba-tiba dari arah timur samping musala Nur Hikmah ada ular mau turun ke kali kecil. Semua pekerja bangunan tahu semua karena ularnya kan besar dan panjang,” kata Maidi kepada Suara Cirebon, Rabu (26/5/2021). 

Meski terkejut dengan kemunculan ular tersebut, namun mereka kemudian beramai-ramai berupaya menangkap ular tersebut.

“Awalnya cukup sulit, lalu setelah dipancing hingga masuk ke dalam karung, akhirnya ular itu berhasil ditangkap,” katanya.

BACA JUGA: Gagal Berlebaran Gegara Disangka Anggota Geng Motor, Berniat Lihat Obrog Seorang Pemuda Tewas Dikeroyok

Diakui Maidi, sudah beberapa waktu warga kerap menyaksikan kemunculan ular namun dengan yang lebih kecil.

“Kalau menurut warga sekitar sebelum ada rumah di sini sering muncul, tetapi masih berukuran kecil dan juga warga di sini pada takut, jadi tidak ada yang berani menangkapnya, kami pun setelah menangkap ular tersebut langsung melaporkan kepada pemerintah desa,” ujarnya.

Namun, lanjut Maidi, saran dari pemerintah desa terserah masyarakat ular itu mau diapakan.

“Kalau masyarakat inginnya dijual untuk membeli bahan bangunan musala,” tandasnya. (Narsita/Vicky)

Comment