by

Klise Photography Club Gelar Pameran

CIREBON, SC- Klise Photography Club (KPC) Cirebon menggelar Pameran Dikjut Siklus angkatan ke-12 Klise di Haku Coffee, Jalan Cideng Raya, Kabupaten Cirebon, Kamis-Sabtu (27-29/5/2021).

Ketua Pelaksana, Eka mengatakan, pameran itu digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-13 KPC. Selain pameran, poihaknya juga mengadakan workshop dan kontes foto.

“Pameran Klise (KPC) angkatan 12 ini prosesnya itu sekitar 6 bulan, dari mulai Desember kita mencari karya yang sudah terkurasi, untuk acaranya sendiri itu prosesnya cuma satu bulan, terus ini kita ambil tema tentang siklus-siklus kehidupan,” kata Eka, Kamis (27/5/2021).

Eka menambahkan, ini merupakan fase hidup yang berulang, jadi seperti kehidupan manusia, siklus itu dimulai dari dari kandungan sampai kematian.

“Menceritakan dari proses fase kita dari fase pertama itu dari mengandung sampai fase tutup usia,” katanya.

BACA JUGA: Target Kunjungan Wisata di Kota Cirebon Turun

Kegiatan itu disambut baik oleh Wakaprodi Ilmu Komunikasi UGJ, Dian Andriani, S.Sos. Menurutnya, itu merupakan kegiatan yang sangat positif, kegiatan anak muda zaman sekarang walaupun di masa pandemi, tetapi masih tetap berkarya eksis di kehidupan mahasiswa.

“Sangat positif, karena bisa menghasilkan karya-karya yang bagus dan bisa berkiprah di tingkat nasional, diharapkan berkiprah lebih lagi di tingkat internasional yang akan membawa nama baik kampus UGJ,” katanya.

Senada, Kaprodi Ilmu Komunikasi UGJ, Farida Nurfalah, S.Sos MSi pun menyambut baik antusias mahasiswa, dan mengapresiasi setiap hasil karya yang dilakukan khususnya oleh Klise (KPC).

“Sebagai hasil karya dari Klise yang ke-12, kami juga mengapresiasi karena menghasilkan sekitar 35 karya dari 7 mahasiswa. Dikemas sedemikian rupa yang sangat menarik dengan berbagai warna.  Gambar kemudian juga ada sisi dramanya. Banyak sekali di situ yang bisa disampaikan melalui gambar, tidak banyak bicara tapi tersampaikan banyak melalui gambar,” pungkasnya. (Yusuf)

Comment