by

BKC Loloskan Dua Atletnya ke BK Porprov

KABUPATEN CIREBON, SC- Perguruan Bandung Karate Club (BKC) Kabupaten Cirebon berhasil meloloskan dua atletnya ke babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov​) XIV Jawa Barat tahun 2022, untuk mewakili Kabupaten Cirebon.

Ketua Pengurus Cabang Perguruan BKC Kabupaten Cirebon, Yulistin mengaku senang dan mengapresiasi prestasi dua atlet BKC yang lolos babak kualifikasi tersebut.

“Saya sangat senang dan apresiasi kepada 2 atlet dari BKC yang berhasil lolos ke BK Porprov Karate tersebut. Saya berharap dua atlet yang akan terjun ke BK Porprov nanti bisa menunjukan kemampuan yang maksimal sehingga bisa meraih hasil yang maksimal pula,” kata Yulistin, Selasa (8/6/2021).

Menurutnya, kepastian dua atletnya lolos ke BK Porprov diperoleh setelah keduanya berhasil lolos dari tahapan seleksi yang dilaksanakan FORKI Kabupaten Cirebon, pada Minggu (6/6/2021) kemarin.

“Dua atlet yang berhasil lolos itu masing-masing Aulia Shafira yang turun di kelas -50 kg putri dan Sarah Nadia yang turun di kelas +68 kg putri,” ujar Yulistin.

BACA JUGA: FORKI akan Gandeng Disdik Cetak Bibit Muda

Dua atlet BKC itu nantinya akan mulai mengikuti pusat pelatihan yang diselenggarakan oleh FORKI Kabupaten Cirebon, sebelum melaksanakan tanding di BK Porprov nanti.

“Lolosnya dua atlet ini adalah prestasi yang luar bisa bagi BKC. Ke depan saya berharap akan banyak altet yang bisa mewakili Kabupaten Cirebon untuk bermain di tingkat Jawa Barat atau tingkat nasional dan dapat membawa nama harum Kabupaten Cirebon,” pungkasnya, seraya menegaskan akan terus mencari bibit-bibit berprestasi yang ada di kabupaten Cirebon ini. (Vicky)

Comment