by

PDIP Kabupaten Cirebon Targetkan 14 Kursi Legislatif

KABUPATEN CIREBON, SC- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon optimistis susunan struktural kepengurusan yang baru bisa mengembalikan kejayaan PDIP di Kabupaten Cirebon, seperti pemilu tahun 2014 lalu. Dengan struktur barunya, DPC PDIP Kab Cirebon menargetkan perolehan 14 kursi legislatif dan tiket pencalonan kursi kepala daerah pada perhelatan pileg dan pilkada 2024 nanti. Hal itu dikemukakan Bendahara DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Rudiana kepada wartawan, belum lama ini.

Menurut Rudiana,  jika berpedoman pada hasil pemilu tahun 2019, PDIP tentunya harus berkoalisi.

“Dengan adanya aturan bahwa nanti pilkada itu tiketnya dilihat dari perolehan tahun 2024, ya tentunya kita berharap di 2024 suara kita minimal bisa untuk mendapatkan tiket pilkada,” katanya.

Karena itu, secara otomatis pihaknya harus meningkatkan pertolehan suara dengan hasil minimal 10 kursi. Rudiana menyebut, pada pemilu 2014, pihaknya memperoleh 11 kursi.

“Target kita untuk di 2024 itu 14 kursi, setiap dapil 2 kursi,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon itu mengatakan, dengan kepengurusan DPP, DPD, DPC, PAC, dan anak ranting yang baru terbentuk, akan ada peningkatan suara. Apalagi, kata dia, berbagai kegiatan kemasyarakatan pun sudah dilakukan. Hal itu pula yang membuatnya semakin optimistis.

“Kita optimis, selalu ada kegiatan yang notabenenya mungkin ada kegiatan-kegiatan baik untuk kemasyarakatan, kegiatan kepartaian internal, sosial atau apapun,” ungkapnya.

BACA JUGA: Imron Ajak Kader Kawal Program Kemasyarakatan

Ia berharap ada kepercayaan kembali masyarakat terhadap PDIP khususnya di Kabupaten Cirebon.

Terkait hal tersebut, pihaknya akan menyiapkan kader-kader partai yang bisa menarik suara dan menghimpun suara sebanyak-banyaknya di setiap daerah pemilihan (dapil).

“Tinggal nanti perekrutan kader-kader yang nanti sebagai ujung untuk memperoleh perolehan suara, tentunya seperti apa,” pungkasnya. (Joni)

Comment