by

12 SD di Pekalipan Siap Sambut PTM

KOTA CIREBON, SC- Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, menyebutkan sekitar 12 Sekolah Dasar (SD) di kecamatan tersebut telah mempersiapkan diri dalam menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) pada tahun ajaran baru 2021-2022 Juli nanti.

Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan Pekalipan, Deny Nurochman mengatakan, dari seluruh SD yang ada di wilayah Kecamatan Pekalipan, beberapa di antaranya telah siap untuk menyambut PTM beberapa bulan yang akan datang.

“Semua SD yang ada di Kecamatan totalnya ada 12 SD, 10 SD Negeri, dan 2 SD Swasta. Dari ke 12 sekolah ini, sudah mempersiapkan protokol kesehatan untuk menyambut pembelajaran tatap muka,” tuturnya kepada Suara Cirebon, Selasa (15/6/2021).

Beberapa upaya pun dilakukan, dengan memenuhi prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah daerah setempat.

“Yaitu dengan menyiapkan proposal persiapan menjelang PTM oleh para kepala sekolah masing-masing,  ini porosnya langsung ke Satgas Covid-19 di Disdik Kota Cirebon. Kita sifatnya hanya sebagai tembusan saja,” imbuhnya.

Sebelumnya, masih kata Deny, tiap kepala sekolah diminta oleh Disdik Kota Cirebon untuk membuat proposal perencanaan persiapan menjelang PTM sebagai salah satu syaratnya, terkait apa saja yang harus disediakan oleh pihak sekolah, sarana prasarananya, westafel dan alat protokol kesehatan lainnya.

“Proposalnya sudah dilaporkan ke Disdik Kota Cirebon, tapi kembali lagi keputusannya ada di Kepala Daerah. Disdik nanti mengajukan ke Satgas Covid-19 tingkat Kota Cirebon, jika memungkinkan PTM ya dilakukan, atau minimalnya diuji coba dulu,” katanya.

BACA JUGA: SDN 1 Pulasaren Ingin Lakukan PTM

Namun demikian, masih kata Deny, pihaknya hanya bisa menunggu kebijakan dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon, apakah akan memberlakukan PTM, ataukah sebaliknya dengan tetap menggunakan sistem daring di tahun ajaran baru nanti.

“Kita tetap menunggu segala keputusan dari Kepala Daerah Kota Cirebon dan Satgas Covid-19 tingkat Kota Cirebon,” pungkasnya. (Yusuf)

Comment