by

Kolektor PBB Kelurahan Kenanga Dapat Pembinaan

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Kecamatan Sumber melaksanakan pembinaan peningkatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang digelar di aula Kelurahan Kenanga, Rabu (16/6/2021).

Kasi Pemerintah Kecamatan, Bambang Wira Atmaja mengatakan, pembinaan di kelurahan-kelurahan tentang PBB memang menjadi bagian dari pembinaan kecamatan.

“Masih banyak yang perlu ditingkatkan lagi tentang perolehan PBB. Perolehan di tahun kemarin  memang sudah cukup memuaskan 75 persen di tingkat kecamatan, tetapi kami harap di tahun ini untuk setiap kelurahan itu mencapai 100 persen,” kata Bambang.

Bambang menyebut, pembinaan tidak hanya melalui rapat tetapi turun secara teknis.

“Mulai sekarang dan atas perintah Pak Camat untuk melakukan pembinaan kepada para kolektor PBB agar tetap semangat melaksanakan tugas sebagai walaupun di tengah pandemi. Tapi harus berhati-hati tetap melakukan protokol kesehatan sewaktu menagih PBB ke masyarakat agar tidak terpapar Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Kenanga, H Saifuddin mengucapkan terima kasih kepada tim dari Kecamatan Sumber yang sudah memberikan pembinaan kepada kolektor PBB di kelurahannya.

“Mudah-mudahan setelah adanya pembinaan ini para kolektor langsung bergerak ke wajib-wajib pajak di Kelurahan Kenanga agar bisa mencapai target yang kami inginkan,” kata Saefudin.

Pria yang akrab disapa H Aep itu menuturkan, sampai dengan bulan Juni ini pihaknya sudah memenuhi target dari kecamatan sebesar 45 persen warga lunas PBB.

“Untuk sekarang kita sudah mencapai 52 persen, mudah-mudahan ke depan bulan Juli sampai dengan selesai ada peningkatan sampai 80-90 persen,” tandasnya.

BACA JUGA: Anggaran Pilwu Serentak Rp21 Miliar Lebih

Untuk mencapai target itu, pihaknya, mengubah sistem yang mana dulu itu kolektor RT/RW sekarang satu RW satu kolektor.

“Alhamdulilah sudah terbukti efektif dari pada sistem yang kemarin. Artinya setiap RW memiliki satu kolektor dan kita mudah mengendalikan setiap kolektor yang akan didampingi oleh staf kelurahan,” katanya. (Vicky)

Comment