by

Satgas Covid-19 Desa Balad Rutin Edukasi Warga

KABUPATEN CIREBON, SC- Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Desa Balad, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, rutin memberikan edukasi tentang disiplin memakai masker untuk cegah penularan Covid-19. Edukasi dan sosialisasi dilakukan di tiap blok dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta perangkat desa.

Kuwu Desa Balad, Supriatin mengatakan, kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 digelar di jalan-jalan desa. Menurut Supriatin, satgas memperingatkan warga yang tidak mengenakan masker.

“Mereka yang terjaring kegiatan dan pendisiplinan prokes diberi teguran lisan dan push up serta kami berikan masker,” kata Supriatin, Rabu (16/6/2021).

Menurut Supriatin, warga yang terjaring serta melanggar pendisiplinan penerapan prokes diminta berjanji tidak mengulangi lagi di kemudian hari.

“Kami akan terus menerus melakukan ini sampai masyarakat paham dan membiasakan diri berprilaku sehat untuk mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA: Anggaran Pemakaman Covid-19 Tersisa Rp45 Juta

Ia berharap, masyarakat yang akan beraktivitas di luar rumah untuk tetap memakai masker. Pihaknya juga selalu memberikan sosialisasi dan edukasi tentang 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobiltas. 

“Ini sangat penting sebagai upaya mencegah terjadinya penularan virus Covid-19. Insyaallah kami Pemdes Balad akan terus gencar melakukan penertiban warga yang melakukan pelanggaran prokes. Mudah mudahan masyarakat Desa Balad paham dan sadar pentingnya untuk penerapan kedisiplinan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Vicky)

Comment