by

HMJ KPI IAIN Cirebon Gelar Obsesi

CIREBON, SC- Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMJ KPI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Obrolan Seru Motivasi (Obsesi) bertemakan “Kenali Diri, Gali Potensi, dan Berkontribusi untuk Negeri,” di aula Disnaker Kota Cirebon, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Sabtu (19/6/2021).

Pada kegiatan Obsesi tersebut, HMJ membahas mengenai pengembangan diri dan kebangsaan. Kegiatan ini diisi pemateri dari Human Genetik Development, Hasan Bahrul Ilmi, dan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Heri Yanto.

Ketua Pelaksana, Riki Afri Ardi mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi banyaknya mahasiswa saat ingin masuk ke perguruan tinggi mengira bahwa jurusan yang mereka pilih itu salah. Maka dari itu, menurutnya perlu diadakan kegiatan Obsesi.

Dia berharap, kegiatan Obsesi ini membuat mahasiswa baru bisa mengetahui jati dirinya dan harus mengetahui juga potensi dalam dirinya.

“(Melalui) acara ini kami ingin agar para calon mahasiswa harus tahu dulu siapa kita, potensi apa saja yang ada di diri sendiri. Jika sudah tahu, maka mahasiswa baru ini tidak salah untuk memilih jurusan yang akan diambil,” ujarnya, Minggu (20/6/2021).

BACA JUGA: Musikalisasi Hadits IAIN Cirebon Raih Juara II dalam Perhelatan IPPBMM di UIN Yogyakarta

Riki menambahkan, kegiatan ini dilakukan secara daring dan luring. Terdapat lebih dari 180 peserta yang hadir secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom, maupun YouTube, sisanya secara luring.

“Karena kami menggunakan dua aplikasi, jadi para peserta bisa memilih mana yang mereka inginkan. Pada aplikasi Zoom total ada 60 hingga 80 orang, dan di YouTube ada sekitar 120 orang, kami juga mengabsen para peserta yang hadir pada sesi online kali ini,” katanya.

Riki berharap, kegiatan ini dapat memotivasi para peserta, khususnya mahasiswa baru yang ingin mendaftar ke perguruan tinggi IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Semoga para mahasiswa baru, lebih mengenal dirinya sendiri, serta menggali potensi yang ada di dalam dirinya, dan tentu saja harus berkontribusi untuk negeri ini,” pungkasnya. (Yusuf)

SAAT pemateri sedang melakukan sesi tanya jawab seputar pengembangan diri pada kegiatan Obrolan Seru Motivasi (Obsesi) yang bertemakan “Kenali Diri, Gali Potensi, dan Berkontribusi untuk Negeri,” di aula Disnaker Kota Cirebon, Jalan Ciptomangunkusumo, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Sabtu (19/6/2021). Foto: Istimewa

Comment