by

Kecamatan Pasaleman Merasa Tidak Dianaktirikan

KABUPATEN CIREBON, SC- Jalan poros utama yang menghubungkan desa-desa di Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon, telah dalam proses perbaikan. Masyarakat setempat menyakini pembangunan yang diterima wilayah yang berada di ujung perbatasan itu tidak kalah dengan daerah lain. Hal itu terungkap saat kunjungan kerja Bupati Cirebon, H Imron bersama Wakil Bupati, Hj Wahyu Tjiptaningsih yang meninjau hasil pembangunan Jalan Tonjong Cilengkrang sepanjang 3,2 km, Selasa (22/6/2021).

Camat Pasaleman, R Udin Kaenudin mengungkapkan, dengan selesainya pembangunan ruas jalan dari Desa Tonjong menuju Desa Cilengkrang sepanjang 3,2 km dengan lebar 4 m. maka semua jalan poros utama Kecamatan Pasaleman sudah tidak ada lagi jalan yang rusak.

Menurutnya, masyarakat baik dari Desa Tonjong Desa Tanjunganom Desa Cilengkrang maupun Desa Pasaleman bisa menikmati kondisi jalan yang telah diperbaiki tersebut, setelah bertahun-tahun mengalami kerusakan parah penantian panjang yang ditunggu warga kini telah terwujud.

“Selesainya pelaksanaan pembangunan jalan poros utama Kecamatan dari Desa Tonjong ke Desa Cilengkrang membuat masyarakat Kecamatan Pasaleman menjadi percaya diri meskipun berada di wilayah pelosok perbatasan tapi tidak kalah saing dengan kecamatan lainnya,” kata Kaenudin.

Senada, Kuwu Desa Tonjong, Yuherna mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon yang telah merealisasikan keinginan masyarakat di Kecamatan Pasaleman.

“Kami atas nama pemerintah desa mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon atas upaya yang dilakukan untuk memperbaiki jalan poros Kecamatan Pasaleman ini. Meski berada di wilayah pedalaman dan perbatasan, kami merasa tidak dianaktirikan, namun mendapat perlakuan pembangunan yang sama dengan kecamatan lainnya,” kata Yuherna.

BACA JUGA: Diskominfo Kabupaten Cirebon Bersiap Gelar Seleksi KID

Sementara itu, Bupati Cirebon, H Imron dalam kunjungan kerja pembangunan tersebut mengungkapkan, perbaikan jalan poros kecamatan dari Desa Cilengkrang ke Desa Tonjong Kecamatan Pasaleman secara umum pelaksanaan pembangunan sudah berjalan 70 dan tinggal beberapa pekerjaan seperti pembangunan tembok penahan tanah (TPT) dan pengurukan bahu jalan yang segera akan diselesaikan.

“Pembangunan jalan dari Desa Cilengkrang ke Desa Tonjong Kecamatan Pasaleman ini adalah jawaban dari keluhan masyarakat yang selama bertahun-tahun mengharap agar jalan tersebut untuk segera diperbaiki dan semoga masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik,” kata Imron. (Baim)

Comment