by

36 Lansia di Kelurahan Pasalakan Jalani Vaksinasi di Hari Pertama

KABUPATEN CIREBON, SC- Kelurahan Pasalakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon bersama Puskesmas Watubelah melaksanakan vaksinasi tahap pertama bagi lansia yang berlangsung di kantor kelurahan setempat, Kecamatan Sumber, Rabu (23/6/2021).

Lurah Pasalakan, Budiyanto mengatakan, pihaknya memang terus melakukan percepatan antisipasi penyebaran Covid-19, baik melaui peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan maupun dengan kegiatan vaksinasi.

“Ini untuk memutus rantai Covid-19. Tentunya selain meningkatkan imunitas tubuh masyarakat dengan vaksinasi dan juga melalui prokes 5 M. Harus juga menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan,” kata Budiyanto.

BACA JUGA: OTG Disiapkan Tenda Darurat

Vaksinasi ini, jelas dia, dilaksanakan oleh Puskesmas Watubelah. Hal ini merupakan upaya pemerintah, termasuk Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Kesehatan guna menekan pandemi Covid-19.

“Saya meminta agar semua komponen masyarakat termasuk lansia agar jangan takut untuk divaksin, karena vaksin ini aman dan halal,” ujarnya.

Vaksinasi di Kelurahan Pasalakan ini, jelas Budiyanto, dilaksanakan selama tiga hari, yaitu 23 sampai 25 Juni 2021.

“Alhamdulilah pada pelaksanaan vaksinasi di hari pertama ini sebanyak 36 lansia sudah divaksin. Untuk memastikan berjalan lancer, kegiatan vaksinasi ini saya langsung monitoring,” tandasnya. (Vicky)

Comment