by

Mahasiswi IAIN Cirebon Raih Medali Emas dalam Perhelatan IPPBMM 2021 di UIN Yogyakarta

CIREBON, SC- Mahasiswi IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Salmi Harfi Nabilah berhasil mendulang prestasi yang membanggakan. Yaitu dengan meraih medali emas (juara 1) cabang Karate pada lomba kata perorangan putri pada IPPBMM 2021 yang diselenggarakan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Rabu (23/6/2021).

Salmi, mahasiswi Jurusan Tadris Matematika semester 4 ini mengaku bangga atas raihan prestasi yang didapatnya. Karena, dia telah membawa nama baik Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon di tingkat nasional dengan menyabet medali emas.

“Alhamdulillah, tentunya pasti saya merasa senang sekali dan bangga juga, karena di sini saya mewakili kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon,” tuturnya, Rabu (23/6/2021).

Kendati demikian, Salmi bukan tanpa perjuangan untuk meraih medali emas tersebut. Pasalnya, dia harus rela mengorbankan waktunya untuk berlatih dan terus berlatih.

“Dalam persiapan IPPBM itu, saya melakukan persiapan atau latihan kurang lebih 6 bulan secara intens. Saya berlatih dengan pelatih secara khusus setiap bulannya dan itu sangat memengaruhi latihan dan kemampuan saya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Official IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Nasrullah M.Pd.I mengatakan, Salmi dari awal sudah mempersiapkan diri karena dia pun seorang atlet. Maka, sudah selayaknya Salmi melakukan latihan dalam satu minggu itu dua kali latihan secara rutin. Sehingga Salmi pun wajar dapat meraih prestasi yang gemilang pada event tersebut.

BACA JUGA: Musikalisasi Hadits IAIN Cirebon Raih Juara II dalam Perhelatan IPPBMM di UIN Yogyakarta

“Karena penilaiannya menggunakan zoom. Dinilai oleh tujuh juri yang professional. Pada babak pertama memang kita sempat deg-degan, karena nilainya begitu tinggi dan tipis semua. Kemudian ketika masuk di pertandingan selanjutnya, memang Salmi ini sebelumnya di urutan ke delapan. Namun ternyata di penyisihan dia mendapatkan nilai 22,60 dengan nilai tertinggi,” katanya.

Kemudian di babak semifinal, lanjutnya, Salmi berhasil mengungguli tuan rumah UIN Sunan Kalijaga dengan telak yaitu berbeda 1,4 poin.

“Atas raihan prestasi medali emas di cabang ini, merupakan suatu kebanggaan untuk kampus kita IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan kita berharap hal ini akan memicu mahasiswa lain untuk terus mengukir prestasi baik itu di cabang olahraga maupun cabang lainnya,” tandasnya. (Yusuf)

Comment