by

Vaksinasi di Kecamatan Jamblang Ketat

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Kecamatan Jamblang, kabupaten Cirebon bersama Puskesmas Warungharja terus melakukan vaksinasi dengan sasaran lansia. Hal itu untuk menekan penyebaran Covid-19 wilayah setempat.

Camat Jamblang, Drs. H. Abadi mengatakan, setelah tenaga kesehatan dan dilanjut pelayan public, kini giliran masyarakat termasuk lansia dan untuk dilakukan vaksinasi dengan target sebanyak-banyaknya agar pandemi Covid-19 segera teratasi.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Jamblang ini dilaksanakan secara ketat. Seperti dengan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum divaksin, seperti screening hingga observasi. Jika dinyatakan lolos, selanjutnya mendapatkan surat keterangan vaksinasi.

“Jika ada yang memiliki penyakit bawaan yang rentan untuk divaksin, maka ditunda pelaksanaannya. Vaksinasi ini bertujuan untuk menambah imun tubuh dari serangan Covid-19 sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan,” katanya kemarin.

BACA JUGA: Pasaleman Satu-satunya Kecamatan Zona Kuning

Dalam kesempatan ini, pihaknya mengajak seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Jamblang, baik yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin untuk tetap menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan.

“Saya sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Jamblang yang juga Camat Jamblang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Warungharja yang telah melakukan vaksinasi covid-19 di seluruh desa di wilayah Kecamatan Jamblang. Insya Allah keberhasilan vaksinasi Covid-19 ini tak lepas dari peran desa-desa serta semua pihak yang telah mengedukasi warga akan pentingnya vaksinasi Covid-19,” tandasnya. (Narsita/Vicky)

Comment