by

Pemdes Wargabinangun Jaring Pelanggar Prokes

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Desa Wargabinangun, bersama tim satgas Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon menggelar operasi masker dalam rangka penerapan pendisiplinan protokol kesehatan yang berlangsung di jalan di depan balai desa setempat, Kamis (24/6/2021).

Kuwu Wargabinangun, Qoribbulah, mengatakan, penerapan pendisiplinan protokol kesehatan tersebut untuk memberikan peringatan kepada warga yang tidak mengenakan masker.

“Sasarannya adalah pengguna jalan, termasuk yang mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat. Mereka yang terjaring penegakan hukum dan pendisiplinan prokes ini diberi teguran lisan dan pendataan identitas,” katanya kepada Suara Cirebon.

BACA JUGA: Kabupaten Cirebon Bakal Bangun Sirkuit Edukasi

Selain itu, kata Qoribullah, pihaknya juga meminta kepada yang didapati tidak mengenakan masker untuk berjanji tidak mengulangi lagi di kemudian hari. Sehingga mereka akan lebih memahami dan membiasakan diri untuk berperilaku sehat dalam mencegah penularan Covid-19.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai upaya dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19,” tandasnya.

Dia berharap, dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Karena itu, pihaknya akan terus berupaya menggencarkan kegiatan penertiban kepada warga yang melakukan pelanggaran proses. Bahkan, Pemdes Wargabinangun pun akan memberikan solusi dan edukasi tentang 5M.

“Mudah mudahan masyarakat Desa Wargabinangun paham dan sadar pentingnya menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” tukasnya. (Vicky)

Comment