by

Sosialisasi Ambulu Menuju Desa Mandiri

KABUPATEN CIREBON, SC- Acara sosialisasi pelaksanaan kegiatan penataan kawasan Ambulu menuju desa mandiri dihadiri unsur dari Dinas PUPR Kabupaten Cirebon, Balai Prasarana Permukiman Provinsi Jawa Barat, pihak PT. Rosalika (pemenang tender ), Muspika Kecamatan Losari dan masyarakat Desa Ambulu.

Mewakili Balai Prasarana Permukiman Provinsi Jawa Barat, Mohamad Dwi Nugroho menjelaskan, dalam acara sosialosasi tersebut ,poihaknya memberitahukan kepada masyarakat Desa Ambulu terkait projek yang akan dikerjakan.

“Tujuan dari program pemerintah pusat ini agar bisa menyulap kawasan yang kumuh menjadi kawasan yang asri  sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Ambulu Kecamatan Losari,” tuturnya, beberapa hari lalu.

Sementara itu, Kuwu Ambulu, Sunaji memaparkan acara sosialisasi pelaksanaan kegiatan penataan kawasan Ambulu menuju desa mandiri adalah memberitahukan kepada masyarakat Desa Ambulu  bahwa pengerjaan kegiatan penataan kawasan akan dimulai oleh pihak kontraktor , selaku pemenang tender projek tersebut .

“Pemerintah Desa Ambulu hanya menerima manfaat dari pengerjaan  yang dilakukan oleh kontraktor, akan tetapi pemerintahan desa meminta kepada pihak kontraktor , agar melibatkan masyarakat Desa Ambulu yang terkena dampak suatu projek,” kata Kuwu Sunaji.

BACA JUGA: Petambak Ambulu Trauma Banjir Rob

Sunaji menyebut projek yang dikerjakan murni oleh pihak kontraktor. Pengerjaan yang dilakukan oleh meliputi pengerjaan jalan, pembuatan senderan , tempat pembuangan sampah, membuat Ruang Terbuka Hijau ( RTH), membuat Ruang Terbuka Publik ( RTP), membuat WC, mengerjakan TPT serta memperbaiki saluran irigasi. Diperkirakan pengerjaan projek tersebut selama 8 bulan dan lokasi kegiatan projek tersebut berada di Blok Paing dan Blok Manis.

Perwakilan dari PT Rosalika, Dandi menyampaikan, pihaknya selaku pemenang tender akan mengerjakan kegiatan penataan kawasan projek di Blok Manis dan Blok Paing. Tujuan pengerjakan kegiatan projek penataan kawasan agar Desa Ambulu bisa lebih bagus, asri, nyaman serta bisa menjadi kawasan pariwisata ke depannya.

Dandi menegaskan, pihak kontraktor juga akan melibatkan masyarakat yang terkena dampak projek untuk bisa bekerja dan berpartisipasi sehingga pengerjaan kegiatan projek penataan kawasan Desa Ambulu bisa tepat waktu dan bisa berguna bagi masyarakat. (Dedi)

Comment