by

Alisa Terpilih Jadi Ketum PMII Cabang Cirebon

KABUPATEN CIREBON, SC- Alisa Riska Maulidiya akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Cirebon periode 2021-2022, pada Senin (28/6/2021). Alisa meraih 10 suara dan unggul dari kandidat lainnya, Ahyaruddin yang memperoleh 8 suara. Selain itu, terdapat 1 suara yang dinyatakan tidak sah pada pemilihan Ketua Umum PC PMII Cirebon tersebut.

Konfercab XLII PC PMII Cirebon digelar di Griya Ashabul Harokah Cirebon yang berlangsung selama tiga hari sejak Jumat (25/6/2021) lalu. Meski sempat beberapa kali pending, namun Konfercab XLII PC PMII Cirebon tetap berjalan dengan lancar.

Selain itu, Konfercab kali ini juga mencatatkan sejarah baru dengan terpilihnya Alisa sebagai perempuan pertama yang terpilih sebagai Ketua Umum PC PMII Cirebon. Hal tersebut menjadi bukti bahwa perempuan mampu menjadi pemimpin organisasi PMII di tingkat cabang.

BACA JUGA: Hari Jadi PPDI Tngkatkan Silaturahmi

Alisa mengajak kepada seluruh kader dan anggota PMII Cirebon untuk membangun gerakan solidaritas dan solidaritas.

“Mari bangun gerakan solidaritas dan soliditas. Soliditas gerakan bukan hanya melahirkan kader-kader yang potensial tapi juga kader-kader yang mampu berkontribusi dalam ranah pembangunan,” kata perempuan asal Brebes tersebut pada sambutan pertama sebagai Ketua Umum terpilih PC PMII Cirebon.

Setelah ditetapkannya sebagai Ketua Umum, kedepannya Alisa akan merealisasikan visi misinya untuk kemajuan PMII Cirebon dengan slogan PMII Kolaboratif, yakni Kolektif, Aktif, Berkarakter dan Administratif. (Joni)

Comment