by

Warga Cibogo Divaksin Covid-19

KABUPATEN CIREBON, SC- Masyarakat Desa Cibogo, Kecamatan Waled secara sukarela berdatangan ke kantor Desa Cibogo untuk divaksin, kemarin.

Kuwu Cibogo, Ahud menjelaskan, jumlah masyarakat yang datang sebanyak 116 orang, sedangkan yang divaksinasi sebanyak 110 orang. Ada 6 warga yang tidak lolos screning tes, sehingga masyarakat yang tidak lolos tersebut tidak jadi divaksin.

Menurut Kuwu Ahud, di masa PPKM darurat yang dimulai tanggal 3 sampai 20  juli 2021, Pemdes Cibogo ingin menekan penyebaran Covid ke semua lapisan masyarakat. Penyebaran Covid-19 yang cepat dan massif ini perlu kerja keras dengan semua steakholder di wilayah Kecamatan Waled, sehingga di masa PPKM darurat tersebut ke depan penyebaran virus Corona bisa ditekan secara maksimal.

Pemdes Cibogo, Puskesmas beserta anggota Polsek serta Koramil, Kecamatan Waled akan terus memberikan informasi kepada masyrakat Cibogo di masa PPKM darurat se-Jawa Bali. Pihak Satgas Covid-19 tingkat kecamatan serta desa meminta kepada masyarakat agar selalu taat prokes, dengan cara memakai masker yang ketat dalam beraktivitas.

Pihak Pemdes Cibogo meminta kepada masyarakat agar mengurangi mobilitas, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan air sabun, membubarkan diri dalam berkerumun, menjaga imun tubuh dengan selalu berjemur setiap pagi hari, sehingga masayarakat cibogo bisa terhindar dari virus Corona tersebut.

BACA JUGA: Langgar PPKM Darurat Bakal Didenda sampai Rp1 Juta

Pemdes juga meminta kepada masyarakat jangan sampai stres dan panik, sehingga kondisi tubuh bisa stabil. Masyarakat C ibogo juga dianjurkan agar memakan makanan yang bergizi dalam upaya pencegahan virus Corona tersebut.

Pemdes Cibogo berharap masyarakat bisa melawan virus Corona dengan selalu mentaati prokes selalu, semoga wabah virus Corona tersebut bisa mengghilang sehingga masyarakat bisa beraktivitas secara normal dalam mencukupi kebutuhan sehari hari. (Dedi)

Comment