by

Pemdes Prajawinangun Wetan Bagikan Masker

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Desa Prajawinangun Wetan, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, bersama Polsek Kaliwedi dan Satpol PP kecamatan menbagi-bagikan masker kepada pengguna jalan dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat di sepanjang jalan desa setempat, Rabu (14/7/2021).

Kuwu Prajawinangun Wetan, Sutarno mengatakan, sejak pelaksanaan PPKM Darurat, pihaknya rutin membagikan masker gratis kepada warga. Selain untuk melindungi warganya, dalam kegiatan itu juga sekaligus dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga yang melintas terkait bahaya Covid-19.

“Sosialisasi yang dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam menaati protokol kesehatan dengan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata Sutarno.

Kegiatan itu, lanjut Sutarno, bertujuan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya.

“Alhamdulilah masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya menaati protokol kesehatan. Ini terbukti dari jumlah pelanggar protokol kesehatan yang semakin menurun dibandingkan sebelumnya. Dengan semakin sadarnya masyarakat diharapkan bisa menekan penularan Covid-19 di desa kami,” ujarnya.

BACA JUGA: Sah! Pelanggar Prokes Diancam Denda hingga Rp50 Juta

Pihaknya berharap, tumbuh kesadaran masyarakat untuk menaati kedisiplinan protokol kesehatan, termasuk adanya percepatan pemberian vaksinasi bagi warga desanya.

“Kami Satgas Penanganan Covid-19 Desa Prajawinangun Wetan bersama Polsek dan Kecamatan Kaliwedi berharap masyarakat untuk tetap mentaati kedisiplinan protokol kesehatan. Masyarakat juga kami minta semuanya divaksin demi mewujudkan herd immunity,” pungkasnya. (Vicky)

Comment