by

Warga Pasuruan Minta CSR Tower

KABUPATEN CIREBON, SC- Warga Desa Pasuruan, Kecamatan Pabedilan yang berada di sekitar tower mengaku belum pernah menikmati dana Corporate Social Respontibility (CSR) dari pihak perusahaan tower PT Solusi  Tunas Pratama (STP) Tbk. Tower berdiri sudah 10 tahun, akan tetapi pihak penyewa lahan dari pihak tower yakni PT STP Tbk  belum pernah memberikan dana CSR tersebut kepada masyarakat Desa Pasuruan.

Perwakilan masyarakat Desa Pasuruan, Tirman mengatakan, sejak berdiri tower bersama, sudah sepuluh tahun, akan tetapi bentuk apapun dari perusahaan belum pernah memberikannya kepada masyarakat. Baik dana CSR  maupun dana apapun terhadap warga.

Tirman mengakui, masyarakat Pasuruan sudah menyampaikan ke pihak perusahaan. Pemberitahuan ke pihak Pemerintahan Desa Pasuruan sudah diberi informasikan, tapi saat ini belum ada jawaban dari pihak PT STP Tbk selaku penyewa lahan yang dijadikan tower bersama.

“Sesuai yang kami tahu bahwa dana CSR tiap tahun buat masyarakat dari pihak perushaan keluar untuk kepentingan masyarakat desa sekitar radius tower tersebut. Masa sudah sepuluh tahun pihak PT STP Tbk belum pernah memberikan bantuan CSR,” kata Tirman.

BACA JUGA: Mengadu Nasib di Laut Rancabuaya Garut, Dua Nelayan Gebang Cirebon Terseret Ombak

Sementara itu, Kuwu Pasuruan, Muja menyampaikan, pihaknya baru tahu kalau ada dana CSR  bagi masyarakat sekitar tower. Pihaknya akan berkordinasi dengan PT STP Tbk agar bisa mendengarkan aspirasi masyarakat dan bisa memberikan dana CSR tersebut ke masyarakat.

Dia menambahkan, Pemdes Pasuruan akan mempelajari cara mendapatkan dana CSR tersebut, sehingga bisa digunakan untuk masyarakat sekitar. Terkait dana CSR tersebut pihaknya akan membuat surat resmi ke PT STP Tbk agar bisa merealisasikan dana CSR setiap tahun yang diberikan ke masyarakat sekitar tower bersama tersebut. (Dedi)

Comment