by

Nur Indah Agustriana Tekuni Bisnis Konstruksi Sambil Kuliah

NUR INDAH AGUSTRIANA memiliki bisnis konstruksi. Meski dikenal sebagai aktivitas berat dan padat karya, namun Indah senantiasa berupaya merasa nyaman dan adaptif dengan sektor konstruksi.

Hanya sedikit perempuan yang mau menggeluti bidang ini. Sehingga, hal ini justru menjadi motivasi dan peluang bagi Indah untuk memulai dan mengembangkan diri dalam bisnis tersebut.

“Mungkin tidak umum wanita bisnis konstruksi. Tapi saya memang selalu tertarik melakukan hal baru dan tak biasa,” ungkap pengusaha muda dari Kabupaten Kuningan yang hobi traveling itu (26/7/2021).

Wanita kelahiran 16 Agustus 1998 ini sekarang menduduki posisi Komisaris PT Kalidadap Mandiri dan Direktur CV Indah Bangun Sentosa.

“Ketika bisnis, generasi milenial penting berpikiran terbuka, pandai komunikasi, dan menjaga personal branding serta perlu menguasai strategi pemasaran digital,” tutur mojang cantik anggota Paskibraka Kabupaten Kuningan tahun 2014 tersebut.

Semakin istimewa, sebab Indah masih kuliah. Ya, Indah mahasiswi Jurusan Manajemen Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), Kota Cirebon. Di kampus, Indah belajar ilmu manajemen dan bisnis.

“Saya ingin kuliah sambil bisnis. Saya senang kuliah sembari bisnis. Jika bisnis, wanita mempunyai penghasilan besar sehingga bisa mandiri dan penuh karakter,” ujar alumnus SMAN 1 Mandirancan, Kabupaten Kuningan itu. (Arif)

Comment