by

Apresiasi IAIN Cirebon, Dirjen Pendis Buka Muktamar ITHLA IX

CIREBON, SC- Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kementrian Agama RI, M. Ali Ramdhani membuka Muktamar Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Indonesia atau yang dikenal dengan ITHLA secara virtual, Kamis (29/7/2021).

Pihaknya pun mengapresiasi kegiatan yang dipusatkan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon tersebut. Pasalnya, kampus keagamaan Islam negeri satu-satunya di wilayah III Cirebon ini telah berkenan menjadi tuan rumah Muktamar ITHLA IX.

BACA JUGA: Buka Muktamar ITHLA IX, Dirjen Pendis: Penutur Bahasa Arab Terbesar Kelima di Dunia

“Apresiasi ini juga disampaikan sekurang-kurangnya kepada mahasiswa Bahasa Arab se Indonesia yang berani melakukan kreasi, adaptasi dan terus berkreasi dengan mengadopsi model teknologi era pandemi seperti ini, yaitu secara virtual dan terbatas jumlahnya. Sehingga, dapat terus menjaga protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Sementara itu dalam sambutannya, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sumanta Hasyim, M. Ag mengaku, pihaknya pun sangat mengapresiasi kegiatan ITHLA yang menjadikan kampus ini sebagai tuan rumah penyelenggaraan Muktamar ITHLA IX. (Arif)

Comment