by

Resmi Dibuka, IAIN Cirebon Jadi Tuan Rumah Muktamar ITHLA IX

CIREBON, SC- Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Indonesia atau yang dikenal dengan ITHLA menggelar Muktamar secara virtual, Kamis (29/7/2021).

Kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan stabilitas kepemimpinan di organisasi tersebut berpusat di IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan diikuti sebanyak 1.229 peserta secara daring.

Acara ini dibuka oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama RI, M. Ali Ramdhani dan dihadiri Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sumanta Hasyim, M. Ag serta Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH.

Dalam sambutannya, Sumanta mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ITHLA yang menjadikan IAIN Syekh Nurjati Cirebon sebagai tuan rumah diselenggarakannya Muktamar ITHLA IX.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Azis menambahkan, kendati kegiatan ini dilaksanakan secara virtual, namun tidak membatasi kreativitas mahasiswa untuk menyelenggarakan Muktamar ITHLA yang di dalamnya ada beberapa webinar nasional maupun internasional.

“Kegiatan ini merupakan wujud bakti kebangsaan kita di tengah pandemi yang memaksa semua pihak untuk beradaptasi dengan media baru,” tuturnya.

Untuk diketahui, pembukaan muktamar disiarkan langsung melalui YouTube ITHLA Indonesia dan ditutup dengan persembahan Tari Topeng Cirebon. (Ril)

Comment