by

Herman Khaeron Serahkan Bantuan Ambulans

KOTA CIREBON, SC – Anggota DPR RI Herman Khaeron menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Yayasan Muhammad Handarujati Kalamullah (MHK) Foundation, untuk menangani pasien Covid-19.

Pria yang akrab disapa Kang Hero itu menjelaskan, ambulans itu merupakan program kemitraan bina lingkungan (PKBL) PT Pegadaian (persero). Ambulans itu menurutnya, dapat dimanfaatkan warga Kota Cirebon yang membutuhkan transportasi layanan kegawatdaruratan, baik saat sakit biasa maupun sakit Covid-19.

“Ambulans ini akan didedikasikan untuk pasien Covid-19 di Kota Cirebon. Kalau ada warga yang membutuhkan, silakan koordinasi dengan DPC Partai Demokrat Kota Cirebon. Penanganannya nanti, tentu dengan protokol kesehatan dan sesuai prosedur Kemenkes,” kata Hero, Jumat (30/7/2021)

Selain itu, Hero juga menyumbang dua unit musala di Kota Cirebon, serta membagikan puluhan bungkus paket sembako.

“Ini sebagaimana instruksi Ketum Partai Demokrat kepada seluruh kadernya untuk dapat terus peduli dan berbagi kepada masyarakat,” ujar Hero.

Ia berharap bantuan yang merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat kepada warga terdampak pandemi Covid-19 itu bisa meringankan beban masyarakat.

“Apalagi sejak pemerintah menerapkan PPKM, banyak masyarakat yang kesulitan karena usahanya tidak beroperasi, semoga bermanfaat dan meringankan mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

BACA JUGA: Bantu Warga, PDIP Kota Cirebon Buka Dapur Umum

Di tempat yang sama, Ketua DPC Demokrat Kota Cirebon, Mohamad Handarujati Kalamullah mempersilakan masyarakat menggunakan mobil ambulans yang sudah dilengkapi berbagai fasilitas. Bahkan mobil ambulans bisa digunakan untuk mengantarkan jenazah ke rumah duka atau tempat pemakaman umum.

“Di dalam ambulans ada tabung oksigen, selang oksigen bahkan keranda beserta penutupnya. Silakan dipinjam secara gratis,” kata dia. (Surya)

Comment