by

PT Longrich Diminta segera Lakukan Perbaikan Infrastruktur

KABUPATEN CIREBON, SC- Pertemuan dengan PT Longrich dengan pihak perwakilan petani serta 4 desa yang diwakili oleh para kuwu yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) Kecamatan Pabedilan yang menyepakati PT tersebut akan melakukan perbaikan infrastruktur jalan dan saluran air, namun hingga kini belum ada realisasinya.

Menurut Kuwu Babakan Losari, Sentot, setelah pertemuan di kantor kecamatan  dengan pihak PT Longrich, petani serta kuwu menghasilkan kesepakatan pihak PT Longrich serta PT CCK akan merealisasikan keinginan para petani serta 4 desa yang terdampak dari pembangunan pabrik sepatu tersebut.

Pihak Pemdes yang diwakili oleh Ketua FKKC Kecamatan Pabedilan meminta kepada PT Longrich serta PTCCK agar mereaslisasikan sampai batas pertengahan bulan Agustus 2021.

Sentot memaparkan, aspirasi  para Pemdes serta para petani agar pihak PT Longrich dan PT CCK agar bisa membangun saluran irigasi 1 km di Blok Kubang Alam, dimana pihak perusahaan pernah menjanjikan saluran irigasi tersebut dengan  lebar 1  M  dengan luas saluran irigasi 1 Km. Saluran irigasi tersebut agar dibangun secara permanen.

“Pihak PT Longrich, PT CCK juga harus membangun jalan usaha tani yang telah dijanjikan dalam pertemuan  seluas 4.000 M2, jadi total luasnya 5.000 M2,” ungkap Sentot.

Sedangkan untuk desa yang lain seperti Desa Kali Buntu, lanjut dia, agar pihak perusahaan yang akan membangun pabrik sepatu itu membangun saluran irigasi 1 kilo meter, dimana desa tersebut berbatasan dengan jalan Desa Sidaresmi.

BACA JUGA: Komisi III Ingatkan PT Longrich

Di Desa Kali Buntu harus membangun jalan setapak, jalan tersebut harus dibuat permanen karena akses jalan menuju PT Longrich.

“Kami meminta kepada pihak PT Longrich, PT CCK agar merealisasikan keinginan Pemdes 4 desa serta petani yang bercocok tanam di sekitar area PT Longrich. Kalau tidak merealisasikan aspirasi kami akan melakukan aksi ke pihak perusahaan,” pungkasnya. (Dedi)

Comment