by

Puskesmas Kedaton Buka Layanan Vaksinasi

KAPETAKAN, SC – Puskesmas Kedaton, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, membuka layanan vaksin Covid-19 dan swab test gratis untuk masyarakat.

Kepala Puskesmas Kedaton, H Saeful Bakhri mengatakan, layanan vaksin dibuka dari Senin hingga Kamis di masa jam kerja.

“Kalau swab test gratis bagi warga yang membutuhkan buka setiap Jumat. Untuk vaksin kita siapkan untuk 100 orang sehari,” kata Saeful, Jumat (30/7/2021).

Pihaknya berharap dengan dilakukan layanan vaksinasi setiap hari, akan tercipta kekebalan kelompok (herd immunity) di wilayah kerja puskesmasnya.

“Sejauh ini Puskesmas Kedaton untuk vaksin dosis pertama telah memvaksin sebanyak 6.275 orang dan 4.369 vaksin dosis 2 dari jumlah target sebanyak 12 ribu orang,” katanya.

Menurutnya, layanan vaksinasi itu akan terus dilakukan hingga bulan Desember mendatang.

“Kami membuka layanan vaksinasi ini sampai bulan Desember dari usia mulai 12 tahun hingga lansia. Mudah-mudahan dengan langkah ini seluruh warga masyarakat dapat menerima suntik vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA: Pemdes Gebang Kulon Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi

Pihaknya juga selalu melakukan pemantauan pasien yang tengah isolasi mandiri dengan koordinasi antara tim Satgas Covid-19 tingkat desa dengan tim Puskesmas, baik secara langsung ataupun lewat telemedicine.

“Jadi silahkan masyarakat yang memenuhi persyaratan bisa langsung datang ke puskesmas dengan membawa KTP untuk memperoleh layanan vaksinasi,” pungkasnya. (Vicky)

Comment