by

Warga Mundu Pesisir Terima Bansos Beras

KABUPATEN CIREBON, SC- Sebanyak 950 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, yang merupakan penerima manfaat dari Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) menerima  Bantuan Sosial Beras (BSB) 10 kg, dari Kementerian Sosial (Kemensos), Senin (02/08/2021).

Penyaluran BSB dilaksnakan di kantor desa setempat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Puskesos, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan instansi terkait lainnya, dengan mengedepankan Protokoler Kesehatan (Prokes).

Kuwu Mundu Pesisir Maria melalui aparatur desa setempat  Akroji, mengatakan adanya tambahan bansos bagi penerima BST maupun PKH berupa beras tentunya disambut baik oleh masyarakat, karena saat ini masih Pandemi Covid-19. Selain itu, adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kabupaten Cirebon. 

Menurut Oji, panggilan akrab Akroji, BSB sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama para nelayan yang mengalami paceklik alias tidak melaut karena tidak ada hasil, sehingga  untuk  menutupi kebutuhan sehari-hari sangat minim.

“Alhamdulillah, masyarakat merasa bersyukur, semoga ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga,” kata Oji kepada Suara Cirebon.

Sementara Ketua Puskesos Mundu Pesisir, Enco menambahkan  BSB ini merupakan bantuan dari Kementrian Sosial, sebagai upaya meringankan beban ekonomi keluarga di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Kami bersama  semua pihak, terkait, selalu siap dalam membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat,  baik tenaga maupun waktu sebagai wujud pengabdian dan tugas yang diembannya,” ucapnya.

Tentunya bantuan BSB ini diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi keluarga, dalam memenuhi kebutuhan hidup bagi keluarga di tengah situasi seperti sekarang ini.

BACA JUGA: Masyarakat Suranenggala Terima Bantuan Beras

Selain itu, Enco menyampaikan dirinya bersama Pemdes serta tokoh masyarakat, selalu memberikan imbauan kepada masyarakat  untuk menerapkan pola hidup sehat, dan menerapkan protokoler kesehatan Covid-19, dengan 5M dan tentunya untuk mendapatkan vaksinasi.

“Ini sebagai  satu upaya dalam pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan kita, dan  berharap Pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya. (Baim)

Comment