by

BSI Hadir di IAIN Cirebon

CIREBON, SC- Payment Point (PP) Bank Syariah Indonesia (BSI) kini telah hadir di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon. PP BSI di kampus tersebut telah dilakukan soft opening pada Rabu (4/8/2021).

Branch Manager BSI KC Cirebon, Drs Setiawan Surya Sumirat MM menjelaskan, PP BSI di kampus keagaman Islam negeri satu-satunya di wilayah III Cirebon ini merupakan pelayanan dan bentuk kerja sama yang telah terjalin dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Selain payment point (BSI) kita juga menyediakan ATM center. Mudah-mudahan ke depannya sinergi ini berjalan dengan baik untuk pembayaran SPP dan sebagainya,” katanya.

Dia menginginkan, sistem keuangan managemen di IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini bisa melalui BSI. Karena sasaran utama dari penyediaan PP BSI ini adalah untuk pegawai di kampus setempat. Tetapi, hal itu juga tidak menutup kemungkinan dapat dimanfaatkan juga oleh mahasiswa.

“Karena mereka bisa membuka tabungan, bisa membayar SPP, dan lain sebagainya. Banyak sekali produk-produk yang bisa diambil dari Bank Syariah Indonesia,” jelasnya.

BACA JUGA: Aliansi Mahasiswa IAIN Cirebon Tuntut Pemotongan UKT di Tengah Pandemi, Ultimatum Rektor dan Serukan Boikot PBAK

Sehingga, imbuh dia, hal itu dapat bermanfaat untuk karyawan di IAIN Syekh Nurjati Cirebon maupun mahasiswanya. Bahkan, tidak hanya itu, PP BSI yang berada di kampus ini pun bersifat umum. Untuk itu, jika masyarakat terdekat yang membutuhkan pelayanan BSI, bisa datang juga ke PP BSI di kampus ini.

“Ini sifatnya terbuka untuk umum, jadi bisa dari luar ingin menabung, silahkan datang ke (PP BSI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Jadi ini terbuka untuk umum,” terangnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg memaparkan, pihaknya memang telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, khususnya bagi mahasiswa. Untuk itu, dia berharap dengan adanya payment point BSI di IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini dapat memberikan kemudahan bertransaksi.

“Selain itu, transformasi kelembagaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon juga membutuhkan fasilitas yang menunjang, dan BSI payment point merupakan usaha konkret untuk menunjang kebutuhan  IAIN Syekh Nurjati ke depan. Semoga kerja sama antara IAIN Syekh Nurjati dengan Bank Syariah Indonesia dapat berjalan berkesinambungan dan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” ujarnya. (Arif)

Comment