by

Berharap Bebas dari Marabahaya dan Covid-19

KOTA CIREBON, SC- Di Hari Jadinya yang ke-652 tahun bertepatan dengan 1 Muharram 1443 Hijriah, sebuah harapan yang besar dari Pemerintah Kota Cirebon beserta masyarakatnya yakni berakhirnya pandemi Covid-19.  

Wali Kota Cirebon, H Nashrudin Azis mengungkapkan, dunia saat ini dalam kondisi yang tidak sehat. Merebaknya Covid-19 hingga dijadikan sebagai pandemi di hampir seluruh belahan dunia, sangat mempengaruhi seluruh sendi kehidupan manusia.

“Mari semua komponen masyarakat dari unsur penyelenggara kepemerintahan ekskutif, legislatif, edukatif dan semua stakeholder lainnya bergotong royong dalam melawan pandemi Covid-19 di Kota Cirebon,” kata Azis, usai apel dalam rangka Hari Jadi ke-652 Cirebon di halaman Balai Kota Cirebon, Selasa (10/8/2021).

Kondisi saat ini, menurut Azis, mencegah pandemi Covid-19 sama persis dengan peristiwa heroik yang dialami para pahlawan melawan kolonial agar Kota Cirebon terbebas dari bangsa lain.

“Intinya adalah, mari kita bersama-sama bersatu padu mewujudkan Kota Cirebon menjadi lebih baik dan mampu mengendalikan atau melawan Covid-19,” katanya.

Azis juga meminta kepada seluruh warga Kota Cirebon untuk memiliki hati yang kuat, sehat, dan bahagia di masa pandemi Covid-19 ini.

“Insyaallah bersama-sama kita bisa menghadapi dan keluar dari pandemi Covid-19 ini,” ungkap Azis.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati mengatakan, di Hari Jadi ke-652 Kota Cirebon merupakan makna untuk menyampaikan rasa syukur karena sampai saat ini Kota Cirebon tetap mampu berdiri kokoh.

“Memang sudah dua tahun pandemi Covid-19 menerpa Kota Cirebon. Momen Hari Jadi juga merupakan waktu yang tepat untuk melakukan introspeksi diri, mengevaluasi peran yang telah diberikan untuk kemajuan pembangunan di Kota Cirebon,” kata Affiati.

BACA JUGA: Ganjil Genap Diberlakukan Senin Depan

Pada kesempatan itu, diberikan sejumlah penghargaan atas sejumlah lomba yang dilakukan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-652 Cirebon mulai lomba RW Bersih, lomba karya tulis ilmiah dan desain poster. Serta penyerahan sertifikat aset pemerintah daerah Kota Cirebon dari BPN Kota Cirebon.

Sekalipun menggelar peringatan Hari Jadi ke-652 Cirebon, protokol kesehatan (prokes) tetap dijalankan dengan ketat. Bahkan, saat rapat paripurna di Gedung DPRD, hanya beberapa undangan yang hadir secara fisik dan yang lainnya mengikuti rapat paripurna secara virtual. (Surya)

Comment