by

Wali Kota Berencana Rotasi Besar-besaran

KOTA CIREBON, SC- Wali Kota Cirebon, H Nashirudin Azis melantik sembilan pejabat eselon III dan eseolan IV di ruangan Kanigara, Balaikota Cirebon, Senin (9/8/2021).

Azis menjelaskan terjadinya mutasi atau pergeseran beberapa pejabat eselon III dan IV itu dikarenakan  kebutuhan sebelum rotasi besar-besaran yang segera akan dilakukan.

Menurutnya tugas dan fungsi wali kota seperti manajer sepak bola yang harus mengatur para pemain untuk memenangkan pertandingan.

“Gambaran mutasi dan pergeseran ini, diibaratkan wali kota ini seperti manajer sepak bola yang mengatur pemain sepak bola,” kata Azis.

Azis tidak dapat menampik akan melakukan mutasi besar-besaran akibat perubahan  SOTK baru. pihaknya akan melakukan mutasi tersebut, setelah anggaran perubahan disahkan.

“Di situlah akan terjadi pergeseran besar-besaran baik promosi maupun rotasi di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon,” kata Azis.

Pada kesempatan itupun, Azis menghargai kesiapan penjabat yang telah memenuhi pelantikan bahkan menjadi bagian yang akan diperhitungkan Wali Kota Cirebon.

“Sebagai seorang ASN yang sudah disumpah harus siap ditempatkan di manapun meski tempat yang ditentukan tidak sesuai dengan harapan kita,” ujar Azis.

BACA JUGA: Nakes RSD Gunung Jati Keluhkan Insentif

Azis menegaskan dalam proses rotasi mutasi maupun promosi yang dilaksanakan, hak-hak sebagai pejabat ASN sudah disiapkan.

“Saya minta Pak Sekda dan Kepala plt Diklat untuk komunikasikan dengan bagian keuangan apa saja yang harus ditanggung akibat rotasi dan mutasi,” tandasnya. (Surya)

Comment