by

Berada di Level 2, Kabupaten Cirebon Bersiap PTM

KABUPATEN CIREBON, SC- Hasil evaluasi yang dilakukan beberapa kali oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon terjadi penurunan kasus positif Covid-19 yang cukup signifikan. Penurunan tersebut membawa Kabupaten Cirebon kini berada di level II atau turun satu tingkat dari masa PPKM sebelumnya.

Bupati Cirebon, H Imron MAg mengatakan, dengan adanya penurunan yang signifikan tersebut, Pemkab Cirebon tengah bersiap membuka pembelajaran tatap muka (PTM). Menurut Imron, persiapan tersebut telah dilakukan melalui beberapa rapat dengan berbagai pihak, termasuk dengan Dinas Pendidikan (Disdik).

Rapat yang digelar tersebut untuk melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di lingkungan pendidikan di Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulillah sudah terjadi penurunan kasus yang cukup signifikan, untuk tatap muka kita masih tunggu instruksi pusat. Kabupaten Cirebon sendiri sudah level 2,” kata Imron.

Karena sudah berada di level 2, menurut Imron, maka opsi untuk membuka KBM tatap muka menjadi salah satu opsi yang akan dipertimbangkan dan dibicarakan dengan dinas terkait serta Satgas penanganan Covid-19.

“Keputusannya nanti setelah evaluasi, dengan memperhatikan risiko dan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon,” papar Imron.

BACA JUGA: Disdik Gelar Lomba GTK dan PAUD Berprestasi

Ia sendiri berkeinginan agar KBM tatap muka bisa segera dibuka. Tetapi, pihaknya harus mempertimbangkan dampak jika KBM tatap muka dibuka. Karenanya, Imron mengaku akan menunggu saran dan rekomendasi dari Satgas penanganan Covid-19 terlebih dahulu, terkait rencana KBM tersebut. Ia pun meminta masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita akan minta saran dari Satgas, kapan KBM tatap bisa mulai dibuka,” pungkasnya. (Islah)

Comment