by

ASN Diminta Jalankan Kinerja dengan Baik

KOTA CIREBON, SC- Pemerintah Kota Cirebon memberikan penghargaan tinggi atas pengabdian yang telah diberikan Aparatur Sipil Negara (ASN). ASN yang ada di lingkungan Setda juga diminta untuk menjalankan kinerja dengan baik. Hal itu dikemukakan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, saat serah terima jabatan (sertijab) sekaligus pelepasan ASN yang memasuki masa pensiun di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cirebon, Jumat (10/9/2021).

Agus menghaturkan ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi atas pengabdian tiga orang ASN yang tahun ini memasuki masa pensiun.

“Terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan kepada masyarakat Kota Cirebon,” ujar Agus.

Ada pun tiga ASN di lingkungan Setda Kota Cirebon yang tahun ini memasuki masa pensiun yaitu Ibnu Khaldun, S.Sos., Iin Turini dan Nining Rohaniyah.

“Teman-teman yang pensiun memiliki dedikasi yang luar biasa,” ucapnya.

Untuk pejabat yang baru memasuki lingkungan Setda, Agus mengucapkan selamat datang dan meminta mereka untuk bisa segera menyesuaikan diri dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Untuk teman-teman yang keluar dari Setda, saya yakin mereka mampu memberikan warna baru di lingkungan perangkat daerah dimana saat ini ditempatkan,” tuturnya.

Setda, lanjut Agus, merupakan jantung dari pemerintah daerah. ASN yang bertugas di Setda memiliki tugas untuk melayani pimpinan, merumuskan kebijakan, menjaga arah penyelenggaraan pemerintah serta menjalankan fungsi supervisi yang dilaksanakan oleh perangkat daerah. Secara kuantitas dan tenaga struktur, Setda memiliki organisasi paling besar.

“Organisasi yang besar dan strategis ini perlu didukung oleh sel komponen yang ada di dalamnya,” kata dia.

BACA JUGA: Komisi III Soroti Anggaran UHC

Namun Agus yakin, ASN yang sudah ditugaskan mengisi jabatan berdasarkan surat keputusan dari Wali Kota Cirebon mampu melaksanakan tugas yang telah diberikan.

“Kami sangat menantikan kinerja dan dedikasi bapak dan ibu yang masuk ke Setda,” katanya. (Surya)

Comment