by

Warga Mulai Menyadari Pentingnya Vaksinasi

MAJALENGKA, SC- Kesadaran masyarakat pentingnya vaksinasi Covid-19 makin meningkat, hampir semua gerai yang menjadi lokasi vaksin setiap harinya didatangi oleh ratusan warga.Begitu juga dengan gerai vaksin di Polres Majalengka. Setiap harinya tercatat rata-rata ada 300 orang yang menjalani vaksinasi Covid-19.

Pelayanan vaksinasi di Gerai Polres Majalengka diperuntukan bagi kalangan remaja dan masyarakat umum, meliputi vaksin dosis pertama dan kedua

Dalam seharinya, Polres Majalengka sendiri menargetkan vaksinasi minimal 300 orang. Layanan vaksinasi dibuka untuk masyarakat dengan mendaftar melalui aplikasi peduli lindungi. Dari pendaftaran tersebut akan diambil paling sedikit sebanyak 300 orang per-hari.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengatakan, program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah ini tetap mengacu pada aturan protokol kesehatan jaga jarak dan memakai masker. “Jangan sampai terjadi kerumunan, maka, petugas akan mengingatkan masyarakat untuk menjaga jarak,“ katanya.

Kapolres menambahkan, oleh karenanya, petugas yang akan melakukan proses vaksinasi memberikan informasi hari dan jam pelaksanaan vaksinasi tersebut. “Proses antrenya itu ada selang waktu dua jam, nanti akan dialokasikan sebanyak 100 orang,” jelasnya.

BACA JUGA: Masyarakat Kritik Kebijakan Pemkab Majalengka

Ketika pelaksanaan vaksinasi lanjutnya petugas memberikan edukasi prokes 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu peserta vaksinasi di Polres Majalengka, salah Adi (32) mengatakan, dirinya harus mengikuti proses tahapan kesehatan fisik terlebih dahulu, sebelum akhirnya lolos dinyatakan untuk suntik vaksin. ”Dilakukan pemeriksaaan terlebih dahulu sebelum disuntik vaksin,” katanya. (Dins)

Comment