by

Pemdes Sindangjawa Laksanakan WCD

CIREBON, SC- Memperingati World Cleanup Day (WCD)/Hari Bersih Sampah Sedunia 2021, masyarakat, perangkat desa, ibu-ibu PKK di Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon melakukan bersih-bersih sampah.

Kuwu Sindangjawa, E.Kasturi mengatakan, WCD adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah baik organik maupun nonorganik.

“Mari hari ini kita untuk melakukan bersih-bersih sampah di semua lingkungan kita masing-masing, kita sukseskan World Cleanup Day 2021. Kegiatan WCD juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan saya mengajak masyarakat di wilayah Desa Sindangjawa untuk ikut berperan serta bisa menjaga kebersihan lingkungan ayo kita jaga kebersihan lingkungan,” kata Kuwu Kasturi, Sabtu (18/9). 

BACA JUGA: Persiapan Transformasi Menjadi UISSI, Komisi VIII DPR RI Kunjungi IAIN Cirebon

Menurut Kuwu Kasturi, kegiatan bersih-bersih dilakukan di sekitar lingkungan, seperti selokan, rumput liar, serta sampah yang ada dipinggir jalan. Pihaknya memisahkan antara sampah organik dan nonorganic. Bersih-bersih bukan hanya dalam memperingati WCD saja tetapi Pemdes bersama masyarakat rutin melakukan bersih-bersih di lingkungan sekitar oleh perangkat desa dengan masyarakat.

Dia berharap masyarakat Desa Sindangjawa khususnya selalu sehat dan tetap menjaga kebersihan, serta di masa pendemi ini tetap melaksanakan prokes dengan tetap memakai masker. (Vicky)

Comment