by

Gudang Dealer Yamaha JG Palimanan Terbakar

CIREBON, SC- Gudang dealer sepeda motor Yamaha JG Palimanan yang berlokasi di Jalur Pantura Cirebon-Bandung masuk Desa Klangenan, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, terbakar, Kamis (23/9/2021).

Sumber Suara Cirebon menyebut, api pertama kali terlihat sekitar 15.30 WIB. Belum diketahui asal mula titik kebakaran, namun asap hitam yang menyertai kobaran api terlihat dari bagian belakang gudang penyimpanan suku cadang (spare part) dan ruang istirahat mekanik.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Cirebon yang mendapat laporan segera melakukan upaya pemadaman dibantu anggota polisi dan TNI serta masyarakat.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun akibat kejadian itu, pemilik dealer mengalami kerugian yang cukup besar.

BACA JUGA: Rumah Warga Lebakmekar Tiba-tiba Ambruk, Dua KK Terpaksa Tinggal di Tenda Darurat

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman melalui Kapolsek Klangenan, AKP H Ade Subandi mengatakan, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun dugaan sementara, kebakaran diakibatkan korsleting listrik.

“Sejumlah armada pemadam kebakaran dari Pos Jaga Palimanan dan Weru sudah dikerahkan untuk menjinakan api,” kata Ade.

Pantauan Suara Cirebon, petugas pemadam berupaya menjinakan api dan melakukan pendinginan agar kebakaran tidak meluas.

Petugas dari unsur TNI dan Polri melakukan penjagaan di lokasi kebakaran tersebut. Petugas juga melakukan pemasangan garis polisi.

Banyaknya warga yang penasaran melihat kebakaran, membuat arus lalu lintas di sekitar dealer itu sempat tersendat. (Kirno)

Comment